Nahkoda Perahu Ditemukan Meninggal Terapung di Sungai Brantas Jombang

Ket foto : Mayat pria ditemukan di sungai Brantas.(Istimewa)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pria renta ditemukan tak bernyawa mengapung di Sungai Brantas Dusun Delik, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang dengan menggunakan pelampung pada Selasa (30/8/2022).

Korban diketahui bernama Simus Harianto (57), seorang nahkoda perahu yang tinggal di Dusun Pulorejo, Desa Pulowetan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh Sumianto (60), pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 sekitar jam 13.50 WIB.

“Petugas BPBD Jombang mendapatkan informasi dari masyarakat Desa Brodot bahwa ada seorang terapung di kali brantas. Lalu petugas BPBD Jombang menghubungi polsek Bandarkedungmulyo dan berangkat menuju ke Sungai Brantas,” ucapnya.

Sesampainya di Sungai Brantas, ternyata benar ada seorang laki-laki terapung dengan kondisi sudah meninggal dengan memakai pelampung warna orange. Petugas BPBD Jombang, kemudian mengevakuasi mayat tersebut untuk dinaikan ke tepi sungai brantas tersebut.

Kemudian aggota SPK, piket reskrim, team Identifikasi Polres Jombang serta Bidan Desa Brodot memeriksa kondisi korban. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidan desa Brodot bersama team INAFIS polres Jombang dengan disaksikan keluarga korban.

“Kondisi korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan, atas kejadian tersebut selanjutnya pihak keluarga memohon supaya segera dimandikan dan tidak perlu dilakukan pemeriksaan otopsi dan dilanjut proses pemakaman, serta menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan meminta untuk tidak dilakukan otopsi jenazah,” pungkasnya.(Anggit) 

Berita Terkait