Hilang Saat Berenang di Sungai Konto, Jasad Pelajar Asal Bandarkedungmulyo Ditemukan

Petugas BPBD saat melakukan pencarian korban.(IST)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sempat hilang saat mandi di Sungai Konto, Nur Huda (12) pelajar asal Dusun Semelo, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang ditemukan tidak bernyawa.

Korban sebelumnya dilaporkan hilang pada Jumat (23/9/2022) saat mandi di sungai Konto bersama temannya. Korban sempat hilang dan dicari oleh warga sekitar setelah informasi tersebut menyebar.

Baca Juga

Dikonfirmasi, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Syamsul Bahri mengatakan, korban baru ditemukan sekitar pukul 02.30 WIB setelah dilaporkan hilang dari pukul 21.00 WIB.

“Sebelum hilang, korban bermain bersama temannya sekitar pukul 14.00 WIB. Saat berenang korban secara tiba-tiba menghilang terbawa arus sungai,” ucapnya.

Mengetahui hal itu, teman korban kemudian membawa baju yang ditinggalkan korban dan langsung menuju rumah korban untuk memberitahu kedua orang tuanya. Dari informasi teman Nur Huda tersebut, keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ke Pemerintah Desa (Pemdes).

Dari Pemdes kemudian meneruskan laporan tersebut ke Polsek Bandarkedungmulyo dan BPBD Jombang. Dari laporan itulah, BPBD kemudian menerjunkan tim untuk dilakukan pencarian.

Pencairan terus dilakukan sejak hari dimana Huda menghilang, bahkan pencairan sempat dihentikan pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Selang beberapa jam dihentikan, proses pencarian kembali dilakukan, hingga pada akhirnya sekitar Sabtu (24/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB korban ditemukan.

“Ada masyarakat yang melihat korban 700 meter dari titik korban terakhir kali terlihat. Korban ditemukan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, jasad yang ditemukan tersebut memang merupakan Nur Huda. Setelah dipastikan jasad tersebut adalah Huda, jasad lalu dibawa ke rumah duka.(Anggit) 

iklan bank jombang berita

Berita Terkait