Dua Remaja Tenggelam di Sungai Brantas Kesamben Jombang

Proses pencarian korban yang tenggelam di Dam Karet Kesamben. 
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dua  remaja tenggelam di Dam Karet di sungai Brantas Dusun Pulo Kunci, Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Jombang, Kamis (3/11/2022).

Kapolsek Kesamben, AKP Achmad menuturkan, dua remaja yang tenggelam tersebut yakni Mohamad Alfin (14) Alamat Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto dan Krisno (14), pelajar, Desa Kedungwaru, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

Kapolsek melanjutkan, kronologi kedua remaja yang tenggelam tersebut karena terlalu derasnya arus sungai Brantas ditambah kedua korban tidak bisa berenang.

“Pada hari Kamis sekitar jam.09.00 WIB, seorang saksi yakni Exar Taditya (14) waktu itu sedang sekolah. Kemudian ia dijemput kedua temannya yaitu Alfin dan Krisna yang selanjutnya berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Smash  S- 6337-TG menuju Dam m Karet di Dusun Pulo kunci Kesamben,” ucapnya.

Lebih lanjut, pada saat itu, setibanya di Dam Karet, Alfin dan Krisno langsung turun dan berenang di Dam, sementara Exar tidak ikut mandi dan memilih pergi untuk membeli es teh di warung Dusun Pulo Kunci.

“Namun, setelah kembali ke lokasi Dam, Exar tidak melihat temannya di Dam tersebut dan sudah diketahui kedua temannya tenggelam. Penyebab keduanya tenggelam karena terlalu derasnya arus sungai Brantas dan korban tidak bisa berenang,” ungkapnya.

Kedua remaja tersebut saat ini jasadnya belum ditemukan. Pihak kepolisian bersama tim BPBD Jombang serta masyarakat sekitar hingga kini masih melakukan pencarian.

iklan bank jombang berita

Berita Terkait