Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah di Kedunglosari Tembelang Jombang Berantakan

Kondisi rumah setelah tersapu angin puting beliung. (Istimewa).
  • Whatsapp

TEMBELANG, KabarJombang.com – Bencana angin puting beliung kembali melanda wilayah Jombang. Kamis (8/4/2021) angin kencang tersebut memporak-porandakan rumah warga Dusun Cangkring, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang.

Kepala Dusun Cangkringan, Desa Kedung Losari, Siswanto mengtakan, bencana tersebut melanda rumah warga sekitar pukul 10.15 WIB, tepat di area sebelah utara jalan tol.

Baca Juga

“Tadi sempat hujan sebentar, setelah hujan reda kemudian datanglah angin kencang dari arah barat,” tuturnya pada KabarJombang.com

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Dari musibah itu, sedikitnya ada 10 rumah warga yang alami kerusakan. Rata-rata kerusakan pada bagian atap rumah. Terutama pada atap material galvalum.

“Anginnya berhembus tidak lama, hanya sebentar. Untungnya 10 rumah yang terdampak tidak terlalu parah. Kebanyakan yang terdampak adalah warung berbahan dasar bambu sekaligus atap galvalum bertebaran,” jelasnya.

Kondisi saat ini rumah warga ada yang telah dibenahi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ini. Serta tidak ada warga yang mengungsi, karena rumahnya masih bisa ditempati.

“Paling banyak itu ada di RT 01 RW 05 dan RT 01 RW 06,” pungkas Siswanto.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait