Di Jombang, Ada Monumen Lambang NU Terbesar di Dunia

Peresmian monumen lambang NU terbesar di dunia di kantor PCNU Kabupaten Jombang, Minggu (28/2/2021). KabarJombang.com/Diana Kusuma Negara/
Peresmian monumen lambang NU terbesar di dunia di kantor PCNU Kabupaten Jombang, Minggu (28/2/2021). KabarJombang.com/Diana Kusuma Negara/
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Monumen lambang Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di kantor PCNU Kabupaten Jombang, menjadi satu-satunya monumen lambang NU terbesar di dunia.

Monumen lambang NU terbesar di dunia ini baru diresmikan pada Minggu, 28 Februari 2021 oleh menteri desa (Mendes) Halim Iskandar, dalam rangka hari lahir (harla) ke-98 NU.

Baca Juga

“Harapannya memang ini akan menjadi spot foto yang instagramable yang banyak orang sebut, karena saya ingin tempat ini menjadi ikon, yang setiap orang kesini selalu ingat, Jombang selalu diingat,” kata Halim.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Selain itu menurutnya, di lokasi tersebut juga akan disediakan miniatur monumen lambang NU terbesar di Jombang, sebagai kenang-kenangan.

“Agar Jombang (PCNU) semakin diingat dan dikenal,” tandas Gus Menteri ini.

Dikatakan Gus Menteri Halim Iskandar, monumen lambang NU terbesar di dunia ini didesain oleh almarhum Kepala Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur, Rudi.

“Konsep dan design dari lambang ini tidak terlepas dari bantuan teman saya Kepala PUPR Jatim namun beliau sudah almarhum tidak lama ini, dan ini akan menjadi kenangan beliau,” tutur dia.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Jombang, Salmanuddin Yazid mengatakan, bahwa lambang NU itu merupakan monumen lambang terbesar di dunia yang baru dijumpainya.

“Menurut saya lambang itu yang terbesar di dunia, karena saya belum menemui sebelumnya,” tutur Gus Salam.

INSTAGRAM

Berita Terkait