Peristiwa

Berita Jualan Bantu Ekonomi Orangtua, Komentar Medsos Dikaitkan Bantuan UMKM

JOMBANG, KabarJombang.com- Berita “Jualan Demi Bantu Orangtua” di KabarJombang.com, memantik banyak reaksi metizen Facebook. Bahkan, dikaitkan dengan bantuan UMKM yang kini sedang berproses.

Dakam berita perempuan berjualan demi bantu orang tua tersebut, selain banyak komentar juga banyak disukai (like).

Pada Minggu (6/12/2020) kemarin, sebanyak 4.509 like , 25 kali dibagikan, dan komentar berjumlah  69 dengan beberapa komentar mengaitkan hal yang dialami perempuan yang berjualan tersebut dengan dana bantuan UMKM.

Seperti komentar ditulis oleh akun Sukmo Jati yang membandingkan tetangganya dengan perempuan tersebut soal bantuan UMKM.

“Tonggoku ora duwe usaha mung momong anak oleh bantuan umkm, kudune seng ngene iki oleh bantuan umkm. semangat dek mugo2 laris manis dagangan (Tetangga saya tifak punya usaha hanya merawat anak dapat bantuan UMKM, harusnya yang seperti ini dapat bantuan UMKM. Semangat dek semoga laris manis jualanya).”komentar akun tersebut.

Gayung bersambut, mengamini komentar tersebut mengenai bantuan UMKM, hal itu juga ditulis akun Areben Areben.”ikilo sing seharus’e oleh UMKM (Ini lho yang seharusnya mendapat UMKM).”singkat komentar akun tersebut.

Didalam tambahan komentar akun Areben, juga ditulis komentar mengatakan, bahwa bantuan UMKM yang dimaksud salah sasaran dengan menyebut salah satu inisial pihak pengelola dana tersebut.

“Bantuan UMKM pada salah sasaran.. Apalagi yang melalui kop. MEKAR… tdk semua nasabah itu punya usaha.. Hampir rata2 nasabah e wong kejeglong.. dengan emotion.”tulisnya.

Terdapat pula komentar menyinggung bantuan UMKM dalam postingan berita tersebut. Ditulisnya mengenai penerima UMKM yang mempunya hutang dibuat bergaya tidak untuk keperluan usahanya.

“Iyo e kadang utange d gawe gaya ga d gawe usaha yo oleh UMKM, iki lak ceritane mbandani wong kakean gaya dengan tamabahan emotion.”tambah komentar dari akun Drestaratnasari.

Namun tidak hanya menyoal bantuan UMKM, melalui komentar dari netizen Facebook KabarJombang.com, Beberapa netizen  juga mendoakan untuk kebaikan dan menceritakan pengalaman saat melihat penjual perempuan tersebut seperti yang ditulis akun Ligar Afara.

“Kemaren ngerti di perempatan db jam setngah 6 pagi sudah gelar dagangan…malem jm 7 masih dagang tapi pindah tempat di sebelah timur.. Lewat situ lagi jm 11 malem masih belum pulang juga.. Tubuh lusuh dengan dagangan yang terlihat masih banyak.. dan sempat cerita kalau habis di olok” temennya.. Semoga barokah nduk.”ungkap komentar akun tersebut.

 

 

 

 

Leave a Comment
Share
Published by
Diana Kusuma