Almarhum AKP M Wilono, Kapolsekta Jombang Dikenal Pendiam Penuh Kekeluargaan

Suasana di rumah duka almarhum AKP Wilono. (Foto : Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Meninggalnya Kapolsekta Jombang, AKP M Wilono mempunyai cerita dan kenangan tersendiri bagi rekan seprofesi sekaligus tetangganya. Almarhum dikenal sebagai orang yang baik dan penuh kekeluargaan namun pendiam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas yang Rabu (7/4/2021) ikut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca Juga

“Saya mengenal almarhum sejak 10 tahun yang lalu dan beliau adalah seseorang yang baik. Mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi meskipun sedikit pendiam,” tuturnya pada KabarJombang.com Rabu (7/4/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Meskipun almarhum masih tergolong sebagai junior AKP Yogas saat menjadi Perwira. Namun komunikasi terjalin sangat baik di antara keduanya.

“Almarhum saat Perwira masih termasuk adik junior saya. Tapi dalam komunikasi untuk setiap hal sangat baik dan kami juga sering bertukar pendapat,”jelasnya.

Selain sebagai teman kerja satu profesi dan sama-sama menjadi Kapolsek di wilayah Polres Jombang. AKP Yogas menceritakan aktifitas almarhum semasa hidup bersama tetangga melakukan kegiatan dengan warga sekitar perumahan.

“Kebetulan dan tidak disengaja sekitar lima tahun yang lalu kita mulai tetanggaan masih dalam satu RT di perumahan yang sama. Dan kami dalam satu club gowes,  beliau termasuk sangat aktif untuk kegiatan gowes sebelum sakit,”ungkapnya.

Dikatakan AKP Yogas,  karena dalam perumahan ada dua Kapolsek yang tidak berjauhan rumahnya. Sering disaat ada permasalahan yang dialami warga, kami berdua jadi jujukannya untuk berdiskusi terkait solusi masalah tersebut.

“Ya bisa dibayangkan meskipun saya di Mojowarno beliu di Polsek Kota di lingkungan perumahan kita saling diskusi,”tambahnya.

Nampak di pagi hari hingga disemayamkan di wilayah Kauman, Nganjuk. AKP Yogas bersama jajaran Polres Jombang memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum AKP Wilono.

“Mulai pagi beberapa rangkaian penghormatan terakhir kami lakukan termasuk berdoa dengan membaca surat Yasin dan surat pendek. Dalam pemakaman di Nganjuk juga dihadiri Kapolres Jombang beserta jajaran yang ada untuk mengantar almarhum,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, almarhum AKP Wilono menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (7/4/2021) sekira pukul 07.30 WIB di RSUD Jombang setelah sebelumnya menjalani serangkaian perawatan atas sakit yang di deritanya. Untuk peristirahatan terakhirnya, atas permintaan keluarga jenazah almarhum AKP Wilono dimakamkan di Kauman, Nganjuk.

Selamat jalan Komandan, semoga engkau bahagia di sisi Allah SWT.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait