Peringati Haul ke 10, Gusdurian Jombang Ingatkan 9 Nilai Utama Gus Dur

Kegiatan Haul Gus Dur ke 10 di halaman Gereja GKJW Jombang, (17/1). Foto : anggit.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Jaringan Gusdurian Jombang ingatkan pentingnya 9 nilai keutamaan Gus Dur, yang harus di implementasikan dalam hidup. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Haul Gus Dur ke 10, Rif’an Fauzi di halaman Gereja GKJW Jombang, pada Sabtu (18/1/2020).

Dikatakan dia, perginya Gus Dur 10 tahun yang lalu, tidak serta merta mematikan pikiran dan nilai-nilai keutamaan dalam hidup bertoleransi.

Baca Juga

“Aada 9 nilai utama dari Gus Dur yang bisa kita pelajari dan aplikasikan dalam hidup,” terang dia. Sembilan nilai keutamaan ini menurut dia, jika di terapkan akan membuat nilai pemikiran, perjuangan Gus Dur tetap hidup dan tetap mengawal pergerakan Kebangsaan.

“Sembilan nilai itu adalah, ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, kesetaraan, pembebasan, kesederhanaan, persaudaraan, keksatriaan, serta kearifan lokal,” jelasnya.

Dengan 9 nilai keutamaan Gu Dur ini nilai luhur kebangsaan akan tetap terjaga. Terlebih melihat kasus yang sering terjadi di Indonesia yang berkaitan dengan sara, bahkan Agama.

Kegiatan Haul Gus Dut oleh Gusdurian Jombang ini, dihadiri oleh berbagai organisasi lintas agama, organisasi mahasiswa serta para pengagum pemikiran Gus Dur.

Bertempat di Halaman GKJW Jombang, kegiatan dimulai pukul 18.30 WIB dan selesai pukul 20.00 WIB. Dari pantauan yang ada, acara dihadiri puluhan peserta dari berbagai kalangan.

INSTAGRAM

Berita Terkait