Peremajaan Tong Sampah di Jombang DLH Anggarkan Rp. 69 Juta

Sejumlah pekerja melakukan penggantian tong sampah di sekitat area Stadion Merdeka Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang menganggarkan Rp 69.960 juta untuk pengadaan tong sampah baru di Kabupaten Jombang, sampai akhir tahun 2019.

Hal ini disampaikan Kasi Penanganan Sampah DLH Kabupaten Jombang, Praptiwi, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga

Dia menjelaskan sampai akhir tahun nanti DLH sudah mengaggarkan untuk pembaruan tong sampah yang tak layak di Kabupaten Jombang.

“Untuk biaya total 69.960.000. Total itu termasuk tong sampah dan segala kelengkapannya,” jelas dia kepada Kabarjombang.com, Rabu (27/11/2019).

Dengan anggaran tersebut, DLH Kabupaten Jombang, menyiapkan 100 unit tong sampah baru. Pemasangan tong sampah itu akan difokuskan di beberapa tempat yang menjadi pusat melintasnya warga.

“Untuk pengguna jalan. Bukan untuk menampung sampah warga RT. Itulah makanya kami pilih desain yang seperti itu. Dengan tutup yang rapat. Disamping itu juga untuk mencegah air hujan masuk, yang akan menimbulkan bau,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, terlihat desain tong sampah baru ini terlihat lebih menarik. Tutup sampah terlihat lebih kokoh dan rapat. Tutupnya pun tampak rapat dan kokok.

“Jumlah tong sampah ada 100 unit dipasang di sekeliling alun-alin plus Jl Wahid Hasyim, Jl Ahmad Yani dan Jl Gus Dur,” kata dia.

Disinggung peremajaan tong sampah dengan penilaian Adipura, dia membantah. “Kebetulan saja berbarengan sama penilaian Adipura. Bahkan sekarang pemasangan sedang berlangsung. Kalau dalam rangka Adipura, mestinya sudah selesai sebelum tim penilaian masuk Jombang,” ujarnya jelas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.