by

Penemuan Mayat Mr X Hebohkan Warga Bongkot, 3 Hari Dibiarkan Dikira Boneka

KABARJOMBANG.COM – Ketenangan warga Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak berubah heboh. Warga heboh setelah adanya penemuan mayat pria tanpa identitas, di kubangan batu bata dekat sungai Konto, desa setempat.

Saat ditemukan, pada Selasa (26/2/2019), mayat Mr X tersebut mengenakan kaos berwarna hitam dan memakai celana jeans. Selain itu, terdapat banyak lumpur pada tubuh mayat tersebut, serta sudah mengeluarkan bau busuk.

Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan, awalnya warga sekitar melihat ada benda tergeletak membujur di tepian sungai. Namun, warga mengira sosok mayat itu adalah boneka. Sehingga warga membiarkan begitu saja.

“Sebenarnya warga mengetahuinya sejak 3 hari lalu. Karena dikira, mayat tersebut adalah boneka,” kata Kapolsek.

Namun, saat pagi tadi, Hermanto, pemilik lahan tempat ditemukannya mayat tersebut, mencoba mendekati sosok yang dikira boneka itu untuk memastikan. Begitu semakin dekat, bau amis mulai menyengat hidung.

Sejurus kemudian, ia pun kaget, ternyata sosok yang dikira boneka itu, ternyata sosok mayat laki-laki. Hanya hitungan detik, warga yang mendengar kabar penemuan mayat tersebut, langsung berhamburan menuju lokasi kejadian.

“Setelah dipastikan lagi, ternyata sosok yang dikira boneka itu adalah tubuh seorang laki-laki yang sudah meninggal dunia. Warga pun melaporkan kejadian ini ke Polsek,” sambung AKP Sugianto.

Petugas yang datang, langsung mengevakuasi mayat Mr X tersebut sekaligus melakukan identifikasi. Hasilnya, petugas tidak menemukan bekas luka pada tubuh mayat laki-laki itu. Selain itu, tidak ditemukan tanda identitas diri pada mayat tersebut.

“Dugaan sementara, korban meninggal karena tenggelam dan tidak membawa tanda identitas diri. Tapi sebelumnya, ada warga dari Kecamatan Perak yang melaporkan kehilangan salah satu keluarganya. Untuk memastikan itu, kita akan segera berkoordinasi dengan Polsek Perak,” kata AKP Sugianto

Selanjutnya, jenazah laki-laki tersebut dibawa ke RSUD Jombang untuk diotopsi. “Kami harus menunggu hasil otopsi. Sementara ini, kita masih selidiki identitas korban,” pungkas AKP Sugianto. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya