Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Pemkab Jombang Imbau Pendaftar Jangan Percaya Calo

Kantor Pemkab Jombang. (Ilustrasi).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 resmi dibuka kemarin Senin (11/11/2019) serentak secara Nasional.

Pemkab Jombang mengimbau masyarakat tidak percaya dengan orang yang menjanjikan bisa meloloskan pendaftar sebagai PNS.

Baca Juga

“Mengimbau kepada para calon pendaftar, tidak usah percaya pada oknum yang bisa membantu meloloskan lulus jadi CPNS,” kata Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Pemkab Jombang, Selasa (12/11/2019).

Dia mengatakan, tidak perlu mendengarkan oknum yang coba menawarkan diri dapat melolos tes PNS secara cuma-cuma.

“Tetap fokus pada diri sendiri. Jangan terlalu didengarkan jika banyak yang menjanjikan lolos PNS,” ujarnya.

Menurutnya, biasanya setiap tahun akan selalu ada oknum-oknum yang akan memanfaatkan kesempatan pendaftatan CPNS ini sebagai ladang penghasilan.

Pemkab Jombang tahun ini bakal membuka seleksi penerimaan CPNS 2019 sebanyak 378 formasi.

Lowongan CPNS yang tersedia tahun ini terdiri dari 4 formasi. Antara lain, 200 lowongan untuk formasi guru, 100 formasi tenaga kesehatan, sedangkan 62 tenaga teknis dan 16 auditor.

Ada pun dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan para calon pendaftar, antara lain yakni scan KTP, kartu keluarga, foto diri, ijazah, dan transkrip nilai.

Pendaftaran CPNS dimulai dari tanggal 11 November hingga 24 November 2019 mendatang. Pemerintah kali ini membuka 152.250 formasi CPNS tahun 2019 yang terbagi untuk 67 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah daerah.

Penulis: Anggit Puji Widodo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.