Pemdes Plumbon Gambang Gudo, Peduli Korban Pohon Ambruk

Kades Plumbon Gambang, H Nur Wachid saat menyerahkan bantuan ke nenek Asih.
  • Whatsapp

GUDO, kabarjombang.com – Nasib nahas menimpa Asih (76), warga Dusun Gambang, Desa Plumbon Gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Betapa tidak, wanita renta ini rumahnya hancur akibat tertimpa pohon.

Peristiwa yang sempat menggemparkan warga setempat itu terjadi pada Rabu (2/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB lalu. Ketika itu, hujan lebat mengguyur Desa Plumbon Gambang.

Baca Juga

Meski disertai angin tidak begitu kencang. Namun, karena pohon cemara yang berdiri di samping rumah nenek Asih itu sudah lapuk, sehingga dengan mudah pohon cemara berdiameter lumayan besar tersebut, ambruk saat diterjang angin.

Beruntung, kendati rumah nenek Asih rusak parah, namun tidak sampai menelan korban. Karena begitu mendengar ada suara tanda pohon ambruk, nenek Asih yang hidup sebatangkara tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Akibat peristiwa tersebut, rumah nenek Asih rusak parah. “Kerugian sekitar Rp 20 juta,” ujar Sugeng Widodo, Sekretaris Desa Plumbon Gambang, kepada KabarJombang.com, Kamis (2/4/2020).

Untuk meringankan beban nenek Asih, warga sekitar melakukan kerja bakti memperbaiki rumah nenek yang hidup sebatang kara tersebut.

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa Plumbon Gambang, yang peduli dengan warganya tersebut juga memberi bantuan.

“Meski nilainya tak seberapa banyak, InsyaAllah bantuan yang kami berikan kepada Mbah Asih bisa sedikit meringankan beban beliau,” ujar Nur Wachid, Kades Plumbon Gambang, kepada KabarJombang.com.

INSTAGRAM

Berita Terkait