Pelaksanaan SKB CPNS 2019 di Jombang Tunggu Jadwal dari Pusat

ilustrasi tes cpns
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang sudah masuk menyelesaikan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sampai hari ini belum jelas kapan akan dilanjutkan kembali.

Kepala (Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan)(BKDPP) Jombang, Senen, menyebut tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tetap dilanjutkan. Tetapi pihaknya mengaku masih menunggu informasi dari pusat terkait waktunya.

Baca Juga

“Tetap ada tes SKB, pelaksanaannya masih menunggu info lebih lanjut,” ucapnya kepada KabarJombang.com, Senin (13/7/2020).

Ia menambahkan hasil SKD sudah diumumkan 23 maret lalu oleh panitia seleksi CPNS. Ada 956 pelamar yang lolos dari total 8.316 pelamar. “Tetap yang menentukan jadwal dari BKN (Badan Kepegawaian Negara),” katanya.

Dijadwalkan, peserta yang lulus passing grade, sekaligus memenuhi kriteria akan mengikuti tes SKB yang sebelumnya terjadwal Maret 2020 lalu.

“Merujuk pada PermenPAN-RB Nomor 23 Tahun 2019, peserta yang lolos passing grade belum tentu bisa mengikuti tes SKB. Karena yang ikut tes SKB jumlahnya paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan formasi setiap jabatan berdasarkan peringkat SKD,” jelasnya.

Kabupaten Jombang sendiri termasuk satu dari 462 pemerintah/provinsi/Kabupaten dan Kota, yang pada November 2019 lalu membuka penerimaan CPNS.

Untuk diketahui Pemkab Jombang hanya menerima 378 formasi. Rinciannya, tenaga guru 200, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis 78 orang.

INSTAGRAM

Berita Terkait