Peduli Bayi Hidrosefalus Gondang Manis, GPK Jombang Ulurkan Tangan

Ketua GPK Jombang, Mujtahid Ridho (Gus Edo) saat melihat dari dekat kondisi Bella Nur Azizah. (Foto: Nurul Yaqin).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Setelah diberitakan di KabarJombang.com, bantuan untuk penderita hidrosefalus Bella Nur Azizah, bayi berusia 14 bulan  yang tinggal Dusun Gondanglegi, Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang mulai berdatangan.

Minggu (8/11/2020) siang, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Cabang Jombang, membantu Bella Nur Azizah. Kepada Udik (37) dan Zeni (33) orang tua Bella, Ketua Cabang GPK Jombang, Mujtahid Ridho, menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang.

Baca Juga

Gus Edo, panggilan akrab Mujtahid Ridho mengatakan, bantuan yang diberikan kepada orang tua Bella diharapkan bisa membantu meringankan beban yang dideritanya.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini, bisa membantu meringankan beban orangtua Bella yang sedang menderita sakit ini,”ujar Gus Edo, usai menyerahkan bantuan Minggu (8/11/2020).

Dikatakan Gus Edo, selanjutnya GPK akan mengawal terus pengobatan Bella hingga sembuh. “Kami akan terus pantau dan koordinasi dengan Kepala Desa dan Camat Bandar, bahkan Pemkab Jombang, untuk mengawal terus hingga sembuh,”tandas Gus Edo.

Sementara itu, Kepala Desa Gondang Manis, Lukman menolak dikatakan jika pihak Pemerintah Desa Gondang Manis, tidak ada perhatian terhadap bayi Bella  Nur Azizah. Menurutnya sejak usia 4 bulan, ketika Bella mulai menderita hidrosefalus pihaknya sudah memperhatikan.

“Sejak Bella usia empat bulan, kami sudah memperhatikan dengan menguruskan KIS untuknya dan selalu memantau perkembangannya,”ujar Lukman yang juga hadir menyambut kedatangan Ketua GPK Cabang Jombang, Mujtahid Ridho bersama belasan anggotanya.

Selain itu, lanjut Lukman, karena belum ada anggaran desa untuk Bella Nur Azizah. Beberapa hari yang lalu dia bersama perangkat desanya urunan memberikan bantuan kepada orang tua Bella.

“Sebagai donasi kami, saya pribadi bersama perangkat desa urunan membantu orang tua Bella, meski jumlahnya tidak seberapa. Selanjutnya akan kami kawal terus untuk pengobatan Bella,”pungkas Lukman.

Sebagai mana diberitakan sebelumnya, nasib memilukan dialami seorang bayi bernama Bella Nur Azizah. Bayi berusia 14 bulan ini anak ketiga dari pasangan Udik (37) dan Zeni (33) asal Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Diketahui penyakit hidrosefalus menyerang bayi Bella Nur Azizah ini, sejak usia 2,5 bulan. Hingga saat ini, Bella masih menderita penyakit yang menyebabkan kepalanya membesar tersebut.

Zeni mengatakan, awal mula Bella tervonis penyakit Hidrosefalus saat usianya sekitar 36 hari atau selapan. Diketahui badannya panas dan menangis. Saat usia Bella semakin bertambah, kepalanya juga bertambah besar.

“Penyebabnya, katanya karena kebanyakan cairan dan cairannya itu menyerangnya ke kepala. Ini sudah dioperasi di RSUD Jombang, terus sama Dinas Sosial juga sudah diurus KIS nya dan saya bawa ke RSUD Jombang dan dioperasi,” ujar Zeni lirih kepada KabarJombang.com, Jumat (6/11/2020) lalu.

Zeni menambahkan, kondisi Bella saat ini mulai kaku karena sebelumnya tangan dan kakinya masih bisa gerak dan lurus, matanya pun bisa melihat. Dan saat ini yang bisa gerak hanya pergelangan tangan dan jemarinnya saja.

Dengan melihat kondisi anaknya yang seperti itu, Zeni mengharapkan agar anaknya bisa sembuh dan tumbuh normal seperti anak pada umumnya.

Selain itu, Zeni juga berharap adanya uluran tangan dari dermawan untuk biaya pengobatan anaknya saat ini.

INSTAGRAM

Berita Terkait