Piala Soeratin Cup 2022 Jombang Segera Digelar, Pelaksanaan Menunggu Asprov

Ket foto : Latihan SSB Bintang Muda di Lapangan Sepakbola Ngoro, Jombang./Anggit Pujie Widodo/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com  – Cari bakat pesepakbola muda di Kabupaten Jombang, Piala Soeratin Cup jenjang usia 13 dan 15 tahun siap digelar. Namun, waktunya masih belum ditentukan.

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Jombang, rencananya memang akan menggelar turnamen jenjang usia dini bertajuk Piala Soeratin Cup tahun 2022 ini.

Baca Juga

Menurut Sekretaris Askab PSSI Jombang, Suryo Praftomo, kompetisi jenjang usia dini ini rencananya memang akan di target untuk start bulan Agustus tahun 2022. Namun, untuk tanggal pastinya, pihaknya menunggu keputusan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim.

“Memang ini agenda wajib (Piala Soeratin Cup). Untuk kepastiannya kapan, masih menunggu dari Asprov,” katanya pada Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, jenjang usia yang akan dipertandingkan nantinya ialah usia 13 tahun dan 15 tahun. Pengelompokan usia ini juga diikuti beberapa tim Sekolah Sepakbola (SSB) SE Kabupaten Jombang yang terdaftar di binaan PSSI Jombang.

“Ada 6 klub SSB yang bertanding kategori usia 13 tahun dan ada 15 klub SSB yang bertanding di usia 15 tahun,” ucapnya.

Tempat pelaksanaan Piala Soeratin Cup tahun 2022 nantinya akan dihelat di Stadion Merdeka Jombang. Stadion ini menjadi opsi pertama selain ada opsi lapangan pendukung lainnya.

“Opsi pertama di Stadion Merdeka Jombang, namun kita juga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan lapangan lain disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada nantinya,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya baru melaksanakan drawing pembagian grup untuk tim di setiap kelompok usia yang akan bertanding. Drawing sendiri dilakukan di ruang rapat KONI Jombang pada Rabu (10/8/2022) malam.

“Masih menunggu dari Asprov dulu. Untuk sistemnya nanti, jadi dihelat pertandingan di setiap kabupaten, nanti pemenang setiap kabupaten akan ditandingkan kembali di tingkat provinsi dan seterusnya sampai tingkat nasional,” pungkasnya.(Anggit) 

Berita Terkait