Anggaran Terbatas, Fasilitas Olahraga di Jombang Merana

GOR Merdeka Jombang.. yang lantainya rusak. (Foto: Manda).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pengembangan fasilitas olahraga di Kabupaten Jombang saat ini masih belum terlihat maksimal.

Demikian ini terlihat di Gelanggang Olah Raga  (GOR) Merdeka Jombang. Kondisi GOR kebanggan masyarakat Jombang nampak lantainya sudah banyak yang rusak, temboknya masih dalam perbaikan dan fasilitas dalam gelanggang yang masih belum banyak perbaikan.

Baca Juga

Tidak hanya itu saja, sisi samping kanan dan kiri gelanggang juga belum tertata rapi karena masih kurangnya pemeliharaan rumput dan taman.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Plh Kepala Dispora Kabupaten Jombang, Hari Purnomo mengatakan, terkait pengembangan fasilitas olah raga di Kabupaten Jombang ini memang sudah ada program.

“Tetapi karena anggaran yang masih terbatas , sehingga tidak bisa semua mendapatkan fasilitasnya” kata Hari Purnomo, Rabu (12/8/2020).

Diontohkan, atlet olahraga renang yang seharusnya membutuhkan fasilitas kolam renang yang baik tidak bisa mereka nikmati. Mereka harus sewa lokasi atau tempat untuk latihan sendiri.

Ini juga berlaku bagi cabor-cabor lainnya yang tidak memiliki tempat latihan sebagai sarana fasilitas olahraga yang baik. Bahkan dikatakan tidak ada anggaran untuk sewa tempat latihan.

Disinggung mengenai anggaran olahraga di Kabupaten Jombang, Hari Purnomo mengatakan, ada anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pengembangan prestasi.

Menurut Hari Purnomo, anggaran Rp 2 miliar itu guna pengembangan prestasi atlet olahraga di Kabupaten Jombang. Khususnya atlet-atlet yang berprestasi di Jombang.

“Tujuannya adalah agar atlet mempunyai jiwa semangat berkompetisi yang tinggi. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Jombang di tingkat provinsi maupun nasional,”terangnya.

Terkait dengan wacana pembangunan fasilitas Stadion Merdeka Jombang. Hari Purnomo mengatakan, memang betul ke depan akan ada rencana pengembangan fasilitas Stadion Merdeka Jombang.

Dijelaskan, demikian ini bisa dilihat ketika Bupati Jombang, Mundjidah Wahab beserta rombongan melakukan studi banding ke Bangkalan, Madura guna melihat pembangunan sport center yang ada di Bangkalan.

“Betul jika tahun kemarin ada wacana untuk pengembangan stadion ke depannya. Tetapi untuk saat ini masih dalam tahap studi banding dan pengkajian agar pembangunan tepat sasaran,”pungkasnya.

 

Berita Terkait