Rumah Isolasi Covid-19 Akan Diperluas ke GOR Tenis Indoor, Begini Skenarionya

Dr. Pudji Umbaran memberi keterangan kepada media usai rapat dengan pendapat dengan Komisi D DPRD Jombang, Rabu (10/6/2020). (Foto: Anggit Puji Widodo).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Rumah isolasi Covid-19 Jombang di gedung Stikes Pemkab akan diperluas ke gedung GOR Tenis Indoor. Sejumlah rencana renovasi dan skenario teknis telah dipersiapkan oleh Gugus Tugas PP Covid-19 Jombang.

“Area ruang isolasi memang akan diperluas di GOR Tenis Indor. Sebelumnya kami memanfaatkan gedung Stikes Pemkab untuk ruang isolasi, namun karena tidak memungkinkan jadi kita usul di perluas areanya,” kata Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang, dr. Pudji Umbaran, kepada KabarJombang.com, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga

Menurut Pudji, perluasan itu didasarkan pada pertimbangan masa perkuliahan yang akan kembali aktif. Dia pun sudah mendiskusikan rencana tersebut dengan pihak Stikes.

“Akhirnya kami memohon izin kepada Bupati untuk perluasan area isolasi ke tenis indoor dan diizinkan, dengan syarat tidak merusakan struktur yang ada disana,” ujarnya.

Gugus Tugas PP Covid-19, terang Pudji, sudah mendesain sedemikian rupa sehingga perluasan itu tidak mengganggu kenyamanan.

Rencananya, rumah isolasi terbagi menjadi dua area, yakni area Stikes dan area gedung tenis indoor. Masing-masing area memiliki dua blok, putra dan putri.

“Peruntukannya, untuk area Stikes untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terdiri dari dua blok yakni putra dan putri serta blok khusus. Blok khusus ini diperuntukkan, misalnya, bagi yang punya bayi dan sebagainya. Nanti akan dibagi,” katanya.

Sedangkan untuk area gedung tenis indoor, Pudji menejelaskan, diperuntukkan bagi pasien yang hasil rapid tesnya reaktif. Area ini juga dibagi menjadi dua blok, putra dan putri. “Sembari menunggu hasil tes berikutnya,” kata Pudji.

Menurut Pudji, akses masuk ke rumah isolasi tetap jadi satu dengan area Stikes. Kalaupun menggunakan jalan utama untuk masuk ke GOR Tenis Indoor, nantinya akan ada pengamanan.

“Itu aman kok, meskipun dilewati jalan utama. Seluruh petugas kita patuh. Pun yang di Stikes kita kasih pembatas. Dan untuk masuk ke GOR nanti kita bobol, antara musala Stikes dengan GOR. Itu kan dibatasi tembok, nanti kita jebol sehingga bisa tembus ke GOR,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait