Ketersediaan Oksigen di Jombang Aman, Hanya Untuk Kebutuhan Medis

Ketersediaan oksigen di Jombang aman. Kabarjombang.com/Diana Kusuma/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tingginya angka kasus covid-19, membuat ketersediaan oksigen di Jombang menipis. Sehingga hanya dibatasi untuk kebutuhan medis.

Ini diketahui setelah diadakan inspeksi mendadak oleh Satgas Covid-19 di dua penyedia oksigen PT Samator dan PT Merak Mitra Gasindo, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga

“Kami memastikan dengan Pak Dandim dan Pemkab tentang ketersediaan oksigen di Kabupaten Jombang di dua tempat, stok masih ada beberapa hari yang di Mojoagung, yang ada disini (Gudo) hanya masih beberapa tabung nanti akan kami komunikasikan dengan Kasat Reserse,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat sidak di PT Merak Mitra Gasindo.

Kapolres memastikan kebutuhan oksigen di Jombang aman, untuk pelayanan kesehatan perawatan pasien corona.

“Back up nya dari PT Samator InsyaAllah kebutuhan untuk pelayanan kesehatan di Jombang aman. RS rujukan pasien Covid kita pastikan aman dan ketersediaan masih ada,” jelas Agung.

Sementara itu Kepala Cabang PT Samator, Yooke Yudha mengatakan ketersediaan oksigen dalam kondisi aman.

Terlebih diungkapkannya tidak lagi melayani oksigen untuk kebutuhan non medis.

“Ketersediaan oksigen aman disini dengan keadaan yang saat ini kalau penambahan tabung tidak tapi tambah kapasitas yang biasanya 300 tabung sekarang 600-700 tabung. Masyarakat banyak yang kesini mandiri punya tabung sendiri ngisi, tapi untuk kebutuhan jual ikan saya stop dulu medis kita dulukan,” pungkasnya.

 

Berita Terkait