Durasi Sehari Tambah 3 Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Jombang Jadi 18 Orang

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jombang, Budi Winarno
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Update data jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Jombang, per hari Selasa (12/5/2020), kembali bertambah tiga orang. Dari sebelumnya berjumlah 15 menjadi 18 kasus.

Penambahan 3 orang menjadi 18 orang terkonfirmasi postifi Covid-19 dalam durasi sehari ini di Kota Santri, tercantum dalam data Provinsi Jawa Timur melalui Infocovid19.jatimprov.go.id. Selain itu, di data tersebut juga menyebutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 616 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 16 kasus.

Baca Juga

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, saat dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan adanya penambahan orang terkonfirmasi positif Corona. Pihaknya mengatakan membeber, tiga kasus terbaru ini berasal dari dua klaster, yakni klaster Sukolilo dan klaster pabrik Sampoerna.

“Tambahan tiga kasus positif Covid-19, ada dua pasien transmisi, pasien ke-16 dan ke-18,” ucapnya pada KabarJombang.com, Selasa (12/5/2020).

Untuk pasien ke-16, yakni perempuan berinisial S (48) asal wilayah Kecamatan Jombang. Pekerjaan sehari-harinya, kata Budi, adalah wiraswasta. Dia mengatakan, S sebelumnya berstatus PDP dan saat ini sedang menjalani MRS di RSUD Jombang.

“Kemudian pasien ke-17 terkonfirmasi positif Covid-19, adalah perempuan berinisial S berusia 47 asal wilayah Kecamatan Ngusikan. Pasien ini merupakan klaster pabrik Sampoerna yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala),” ujarnya.

Sementara, pasien ke-18 adalah laki-laki berinisial S (64) asal Kecamatan Jombang. “Dia bekerja sebagai staf yayasan pendidikan. Status sebelumnya OTG dan belum pernah dirawat di RSUD Jombang,” jelas Budi Winarno.

Sementara untuk informasi kedua pasien transmisi ini, pihaknya mengatakan, masih menunggu informasi lebih lanjut.

Dengan tambahan tiga kasus ini, total akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Jombang, pada Selasa (12/5/2020) berjumlah 18 orang.

INSTAGRAM

Berita Terkait