Capaian Vaksinasi, 49.268 Pelajar di Jombang Sudah Jalani Vaksin Dosis Pertama

Stok Vaksin Dosis 2 Kosong, Puskesmas di Jombang Tunda Vaksinasi Covid-19
Proses vaksinasi Covid-19 pada Pelajar di Kabupaten Jombang.KabarJombang.com/Daniel/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Upaya tangkal Covid-19 di Kabupaten Jombang dengan memberikan vaksinasi Covid-19 pada sasaran pelajar atau remaja mencapai 49.268 orang pada dosis pertama dan 35.718 pada dosis kedua.

Vaksin dengan jenis Sinovac yang diberikan kepada pelajar/remaja kini tengah dilakukan secara bertahap di Jombang guna membentuk herd immunity dari virus Covid-19.

Baca Juga

“Sasarannya remaja/pelajar pada umur 12 tahun hingga 17 tahun, kita gunakan jenis Sinovac,dengan capaian yang sudah masuk dalam sistem sejumlah 49.268 dengan prosentase 40,13%,” tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, Budi Nugroho pada KabarJombang.com Rabu (22/9/2021).

Menurut Budi, hingga saat ini Dinkes Jombang bersama pihak terkait akan terus melangsungkan vaksinasi untuk pelajar/remaja dengan melihat ketersediaan vaksin yang ada diluar prosentase yang telah tercapai yakni 40,13%.

“Vaksinasi akan terus berlanjut sampai tuntas namun tergantung ketersediaan vaksin, karena sasaran Jombang yang harus kita tuntaskan 1.019.942 termasuk di dalamnya pelajar,”terangnya.

Dengan ketersediaan vaksin yang masih ada, Budi menghimbau untuk pelajar/remaja di Kabupaten Jombang yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi lokasi vaksinasi yang tersedia.

“Saya menghimbau agar semua pelajar agar secara aktif ikut vaksinasi baik di sekolah maupun di fasilitas kesehatan. Dan tetap patuh prokes meskipun sudah vaksinasi lengkap,” tukas Budi.

Berita Terkait