Antusias Vaksin Warga Jombang Meningkat, Antrean Pelayanan di Puskesmas Bawangan Ploso

Tampak masyarakat mengantre vaksin di Puskesmas Bawangan Ploso Jombang. (Foto : M. Fa'iz H).
  • Whatsapp

PLOSO, KabarJombang.com – Atas dukungan dan imbauan Pemkab Jombang terkait vaksinasi. Membuat antusias masyarakat semakin tinggi untuk divaksin.

Hal itu seperti yang terjadi di Puskesmas Bawangan, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang. Tampak ratusan masyarakat sekitar sedang antre untuk divaksin.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Kepala Puskesmas Bawangan, Aries Enandy mengatakan, setiap harinya masyarakat terus meningkat untuk melaksanakan suntik vaksin. Dikatakan, hal itu karena sudah menjadi kesadaran masyarakat untuk tetap sehat.

“Jatah yang harus diselesaikan dari Puskesmas itu sebanyak 300 vaksinasi. Namun tiap harinya jumlah masyarakat yang ingin vaksin bertambah hingga diprediksi mencapai 350 hingga 400 warga,”ujar Aries.

Menurut Aries, itu disebabkan sekarang kebanyakan dari masyarakat ingin sehat. “Sehingga vaksin di sini terus bertambah,” ujarnya kepada KabarJombang.com, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut Aries mengatakan, seluruh masyarakat yang ingin vaksin tersebut tidak secara langsung bisa disuntik vaksin. Namun terdapat beberapa tahapan yang harus dilaluinya.

“Tidak semua langsung disutik, karena harus memenuhi syarat dan aturan yang ada. Seperti akan di cek identitas dan kesehatannya terlebih dahulu. Apabila sudah dinyatakan tidak mempunyai riwayat, maka bisa lanjut ke tahapan suntik vaksin tersebut,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Bawangan tersebut berharap kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin untuk beristirahat yang cukup dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, saya harap masyarakat untuk istirahat yang cukup dan tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. Karena hal itu mempercepat memutus penyebaran Covid-19 dan wabah pandemi ini segera usai,” katanya.

Sayangnya, berdasarkan pantauan KabarJombang.com di lokasi pelaksanaan vaksin di Puskesmas Bawangan. Nampak warga bergerombol dalam antrean tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan pemakaian masker yang tepat.

Selain itu, pelayanan vaksinasi kurang mewadahi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin tersebut. Mulai dari penjagaan yang kurang ketat, dan tidak ada aturan tempat untuk masyarakat yang masih dalam antrean.

Di tempat yang sama Suratno (43) salah seorang peserta vaksin berharap setelah divaksin sehat tak terkena Covid-19.

“Kan penyakit itu gampang masuk, untuk tidak masuk itu ya dengan suntik vaksin ini. Maka dari itu saya ingin vaksin juga dan berharap kedepannya sehat selama bekerja,” ujar Suratno.

Diketahui, Puskesmas Bawangan, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang membuka pendaftaran suntik vaksin mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. (MG-1)

 

 

 

 

 

Berita Terkait