Kerjasama dengan Polisi, Ratusan Pendekar Bagikan Takjil Gratis di Plandaan

Para pendekar saat membagikan takjil di pinggir jalan jurusan Jombang - Nganjuk, Kecamatan Plandaan, Jombang.
  • Whatsapp

PLANDAAN, KabarJombang.com – Ratusan Pendekar Pagar Nusa (PN) Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, berbagi ratusan takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Mengenakan seragam kebesaran Pagar Nusa, yakni serba hitam dengan sabuk tingkatan, para pendekar ini bekerjasama dengan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Plandaan. Tidak hanya pendekar pria, sejumlah pendekar cantik juga tampak aktif dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga

“Rencana awalnya seluruh PAC PN se-Jombang, tapi ada yang belum siap dalam aksi bagi takjil hari ini,” jelas Ketua Kriswanto, Pengurus Anak Cabang (PAC) PN Plandaan, Rabu (20/5/2020).

Ia menjelaskan, takjil yang dibagikan berjumlah kurang lebih 400 paket. Setiap paket berisi air mineral dan makan ringan, seperti kue dan kurma. Tujuannya, membantu para pengguna jalan yang belum sempat menyiapkan buka puasa, karena dalam perjalanan dari bekerja atau pun aktivitas lainnya.

Ia mengatakan, dana pembelian takjil diambil dari iuran anggota seluruh pendekar PN. Lalu diserahkan ke panitia pelaksana.

“Kita bagikan untuk pengguna jalan jurusan Jombang – Nganjuk. Anggota kita juga meminta masyarakat memperhatikan protokol kesehatan. Pakai masker juga,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Dewan Penasehat PAC PN Plandaan, Purwanto mengatakan, sebagai seorang pendekar sejati, harus mau membantu sesama dan tidak egois.

“Kita ingin mengajarkan kepada pendekar PN, kehormatan pendekar itu saat ia suka membantu,” tandasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait