Kalah Pilkades, Cakades di Peterongan ini Gelar Syukuran

Suasana Tasyakuran Cakades kalah di Desa Mancar,Peterongan Jombang.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Ahmad Santoso, Calon Kepala Desa (Cakades) Mancar Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, yang gagal dalam Pemilihan Kepala Desa malah menggelar syukuran.

Acara syukuran yang diramaikan orkes dangdut itu digelar Kamis (7/11/2019) malam dan diberi tajuk ‘Pesta Demokrasi Tanpa Money Politics’.

Baca Juga

“Menang kalah tidak terlalu masalah. Keikutsertaan saya sebaga Cakades sebagai wujud partisipasi warga Desa Mancar Kecamatan Peterongan,” ujar Ahmad Santoso, di sela acara.

Dari data yang dihimpun, dalan Pilkades yang digelar pada Senin (4/11/2019) itu Ahmad Santoso berkompetisi dengan Nor Prasetyo.

Hasilnya, Ahmad Santoso mendapat 1.376 suara, sedangkan Nor Prasetyo mendapatkan 1.575 Suara. Cakades Nor Prasetyo yang akhirnya menjadi Kepala Desa Mancar terpilih Periode 2019 – 2025.

Tasyakuran ini berlangsung cukup ramai, dihadiri seluruh relawan serta ratusan warga Desa Mancar.

Ia menambahkan, acara Tasyakuran tersebut juga sebagai wahana untuk mengembalikan pandangan masyarakat yang sempat bersitegang selama proses Pilkades.

“Sudah saatnya kita kembali bersatu dan melupakan semuanya,” pungkasnya.

Agung Gita Fiandra Salah seorang relawan mengatakan, tasykuran digelar sebagai wujud jiwa kesatria Ahmad Santoso dalam proses demokrasi Pemilihan Kepala Desa.

“Yang terpenting adalah bagaimana nantinya kita membangun desa ini bersama,” katanya.

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait