Kabar Sekda Jombang Terpapar Corona, Gugus Tugas Pastikan Tak Ganggu Pemerintahan

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jombang, Budi Winarno, dalam sebuah kesempatan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Akhmad Jazuli, saat ini tengah dirawat di RSUD Jombang. Menurut informasi yang diterima redaksi KabarJombang.com (Kelompok Faktual Media), Akhmad Jazuli dikabarkan positif terjangkit Covid-19, Selasa (21/7/2020).

Lantas, bagaimana dengan layanan dan roda pemerintahan di lingkup Pemkab Jombang sendiri jika Sekda menjalani isolasi di Rumah Sakit ? Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jombang, Budi Winarno, memastikan bahwa kondisi Sekda yang sakit tersebut, sama sekali tak mengganggu kinerja pemerintahan di Jombang.

Baca Juga

Sebab secara struktur, Sekda memiliki wakil yang menjadi Koordinator OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yakni Asisten.

Sesuai bidangnya, para asisten tersebutlah yang akan menyelesaikan tugas Sekda, seperti memberi keputusan dengan sebuah tanda tangan.

“Roda pemerintahan tidak terganggu, karena secara struktur kan ada Asisten I, Asisten II dan Asisten III, itu wakilnya Sekda. Itu yang membawahi bidang-bidang kan, kalau misalkan butuh tanda tangan Sekda, diwakili Asisten itu sah,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur RSUD Jombang, dr Puji Umbaran membenarkan bahwa Sekda kini tengah dirawat intensif. Namun, dia enggan membeber mengenai hasil diagnosanya. Dijelaskan, kondisi Akhmad Jazuli saat ini sangat membutuhkan perawatan.

“Kalau status diagnosa lebih baik tanya pada beliau sendiri, beliau tengah kami rawat semoga segera membaik, memang kita harus berikan suport,” tukasnya.

Baca Sebelumnya: Dikabarkan Positif Covid-19, Direktur RSUD Jombang: ‘Beliau Sedang Kami Rawat’

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait