Ini Daftar Harga dan Barang Prokes Senilai Rp 6 Juta yang Diterima TPQ di Jombang

Rincian daftar harga dan barang protokol kesehatan yang diterima sekitar 770 TPQ se-Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sekitar 770 TPQ (Taman Pendidikan AlQuran) se-Kabupaten Jombang, mendapat bantuan dana Covid-19 masing-masing sebesar Rp 10 juta. Namun tersiar dugaan, Rp 6 juta dari jumlah bantuan tersebut, diserahkan ke Forum Komunikasi Pendidikan AlQuran (FKPQ) Jombang.

Sumber KabarJombang.com mengatakan, dana 60 persen dari jumlah Rp 10 juta tersebut, diserahkan ke FKPQ untuk dibelanjakan alat protokol kesehatan (Prokes). Praktis, TPQ hanya menerima sisa Rp 4 juta.

Baca Juga

“Informasinya, alurnya memang bantuan tersebut ditransfer ke rekening TPQ. Selanjutnya, diserahkan kembali ke FKPQ sebesar Rp 6 juta untuk pembelian barang dengan yang tak lazim,” kata sumber.

Tak sampai di situ, sisa dana yakni sebesar Rp 4 juta yang diterima tiap TPQ tidak utuh. “Itu pun tidak utuh Rp 4 juta. Masih ada pemotongan sejumlah rupiah lagi untuk biaya transportasi,” kata sumber tanpa menyebut secara pasti jumlah pemotongan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua suplier yang digadang-gadang FKPQ Jombang untuk menyuplai alat Prokes, yang dikumpulkan dari sektiar 770 TPQ penerima bantuan dana di Jombang. Yakni, CV Artha Kencana Nararya dan CV Kurnia Jaya. Keduanya berlokasi di Kota Mojokerto.

Data yang berhasil dihimpun, terdapat 6 item barang atau alat Prokes yang akan diterima masing-masing TPQ seharga total Rp 6 juta, yakni di antaranya, 1 buah alat pengukur suhu tubuh seharga Rp 900.000. Selanjutnya, 50 biji Faceshield atau kaca pelindung wajah per pieces diharga Rp 22.500 atau total Rp 1.125.000.

Kemudian, 100 biji masker seharga Rp 12.500 per pieces atau total Rp 1.250.000. Sebuah alat pembersih udara Lampu UV Germedical seharga Rp 950.000.

Lalu, sebuah alat penyemprot disinfektan berkapasitas 16 liter seharga Rp 600.000, dan terakhir, paket disinfektan seharga Rp 1.175.000.

Baca Sebelumnya :
Soal ‘Setoran’ 60 Persen, Alat Prokes TPQ Penerima Bantuan di Jombang Ditangani 2 Suplier
Soal TPQ Penerima Dana Diminta Setor 60 Persen, Kemenag Jombang Bantah Ikut “Bermain”
Soal TPQ Penerima Bantuan Diminta Setor 60 Persen, Dibantah FKPQ Jombang
Dapat Bantuan Covid-19 Rp 10 Juta Diminta Kembalikan 60 Persen, TPQ di Jombang Mengeluh

INSTAGRAM

Berita Terkait