by

Hari Pertama Pendaftaran Caleg Masih Sepi, Bacaleg Masih Urus Administrasi

KABARJOMBANG.COM – Memasuki hari pertama pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilu 2019 nanti, masih sepi pendafatar. Seperti yang terlihat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang di Desa Sumber, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (4/7/2018) siang.

Menurut Ketua KPU Jombang, Muhaimin Sofi, pada 4 Juli 2017, telah dibuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) menjelang Pemilu 2019. Meski begitu, di hari pertama pembukaan belum satupun anggota partai maupun warga yang mendaftarkan dirinya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

“Sampai siang ini belum ada yang mendaftarkan dalam Pileg. Masih sepi, belum ada yang datang,” ujar Muhaimin Sofi saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, pendaftaran Caleg akan dilakukan pada tangal 4 hingga 17 Juli mendatang. “Mungkin karena waktu masih panjang, sehingga masih belum ada yang mendaftar di hari pertama ini,” terangnya.

Meski begitu, beberapa Bacaleg yang terlihat datang ke KPU Jombang untuk mendapatkan surat sebagai pemilih, mengaku belum mendaftar karena masih mengumpulkan berkas sebagai syarat adminitrasi Bacaleg.

“Belum daftar, kesini hanya mengambil surat pemilih saja. Setelah semua lengkap, baru nanti mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg),” ujar Rince Mulyani, Bakal Caleg yang diusung Partai Hanura. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya