Hari Guru Nasional di Jombang, Amanat Upacara Perjuangan di Masa Pandemi

Upacara HUT Guru di Jombang. (Foto: Diana KN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020 di Jombang sekaligus HUT PGRI Ke 75. Amanat upacara tentang perjuangan dan dedikasi guru selama masa pandemi Covid-19.

Amanat upacara disampaikan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah yang sekaligus menjadi pembina upacara dalam peringatan tersebut.

Baca Juga

Dalam amanatnya, Sumrambah mengatakan, Covid-19 memaksa manusia untuk melakukan adaptasi baru termasuk pembelajaran. Biasanya pembelajaran dilakukan dengan penuh kehangatan di dalam kelas.

Namum sekarang  membuat guru, siswa, dan orangtua harus menggunakan jaringan online dalam melakukan pembelajaran.

“Kami menaruh hormat atas semangat dan dedikasi para guru, tenaga alam  pendidik dengan segala keterbatasan mampu mendidik siswa siswa ditengah pandemi ini, “kata Sumrambah dalam amanat upacara Rabu (25/11/2020).

Dikatakan, namun demikian, banyak hikmah yang diambil dalam pembelajaran di masa pamdemi dengan memanfaatkan teknologi. Selain itu juga mempererat hubungan guru dan orangtua dalam pelaksanaannya.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dalam pembelajaran dengan daring. Yakni semakin bertambah wawasan terhadap teknologi dan juga terjalin hubungan lebih erat antara guru dan orangtua, dalam memberikan pendidikan kepada siswa.”jelasnya.

Dijelaskan pula, bahwa dengan adanya daring dengan secanggih apapun teknologi, tidak akan dapat menggantikan peran guru untuk memberikan pembelajaran kepada siswa.

“Meskipun dengan secanggih apapun teknologi sebagai media pembelajaran. Tidak dapat menggantikan peran guru dalam memberikan pembelajaran dan mencerdaskan siswa.”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumrambah, juga mengucapkan selamat atas peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 75 untuk para Guru, tenaga pendidik di seluruh Kabupaten Jombang.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait