Hantam Truk Hendak Turunkan Muatan di Pundong, Seorang Mahasiswi Meninggal

Kondisi truk dan korban sebelum dievakuasi petugas di lokasi kejadian.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Dusun Watutangi, Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Seorang mahasiswi meregang nyawa akibat luka parah yang diderita usai menghantam truk yang sedang parkir.

Insiden berujung maut itu terjadi pada Jumat (13/3/2020) sekitar pukul pukul 17.45 WIB. Korban diketahui bernama Galuh Putri Al Hayyu (20) perepuan asal Asrama Ratatama Soreang, Desa Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kabuapten Parepare, Sulsel.

Baca Juga

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi bermula, saat itu korban mengendara sepeda motor Honda Beat nopol S 4471 ZJ melaju dari timur menuju ke barat.

Di lokasi kejadian, ada truk nopol S 8619 NA dikemudikan Fajar Putra Julianto, (32) warga Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot, Kabuapten Nganjuk. Truk bermuatan mesin panen padi tersebut berhenti, lantaran hendak menurunkan mesin yang dimuatnya di jalan raya.

Belum sempat mesin diturunkan, tiba-tiba muncul korban dan langsung menghantam pantat truk tersebut. Benturan keras, mengakibatkan korban terjatuh dari motornya. Sementara sepeda motor korban mengalami ringsek cukup parah di bagian depan.

“Diduga karena kurang rambu peringatan, korban menabrak truk tersebut bagian belakang,” kata Sulaiman.

Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban ke RSUD Jombang untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nasib berkata lain, mahasiswi tersebut menghembuskan nyawa saat menjalani perawatan medis.

Peristiwa kecelakaan ini, kini ditangani Satlantas Polres Jombang. Selain melakukan olah TKP, petugas juga mengamankan kendaraan yang terlibat ke kantor Satlantas setempat.

“Kerugian atas kejadian ini, diperkirakan mencapai Rp 1 Juta,” pungkas Iptu Sulaiman.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait