EKT SN Jombang Diikuti 1.305 Peserta

  • Whatsapp

KABAR JOMBANG, (kabarjombang.com) – Pelaksanaan evaluasi kenaikan tingkat (EKT) Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara (LSP-SN) Jombang, Jawa Timur, Sabtu (13/6/2015), di lapangan Pemkab Jombang diikuti oleh 1.305 peserta. Jumlah ini merupakan peserta EKT terbanyak sejak SN hadir di kota santri ini.

Sekretaris LSP-SN Jombang, Imam Choedhori mengatakan, jumlah tersebut mulai anggota di tingkat Pra Dasar hingga tingkat Pengendalian Keras (PK). “Ini adalah prestasi luar biasa dalam rekruitmen. Bahkan terbanyak se-Indonesia,” katanya di sela-sela EKT.

Baca Juga

Ali Muchson, Bidang Kesra SN Jombang menyebut, anggota SN di tingkat Pra Dasar berjumlah 541 orang, dengan rincian yakni unit Jombang 7 orang, unit Gondek 66 orang, unit Tebuireng 332 orang, unit Jogoroto 41 orang, unit Perak 3 orang, unit Ngoro 22 orang, unit Rejoslamet 47 orang dan unit Badas 47 orang.

“Sementara 764 orang mulai dari tingkat Dasar hingga PK. Ini luar biasa,” katanya.

Ali Muchson menjelaskan, unit Badas merupakan unit SN yang baru saja didirikan, yakni masih pada tingkat Pra Dasar. Kendati Badas masuk wilayah Kabupaten Kediri, tapi masih dalam naungan SN Jombang. “Di SN, kita memberi keleluasaan kepada unit untuk memilihnya,” terangnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Jombang, Drs Purwanto MSi, mewakili Bupati Jombang Nyono Suharli yang berhalangan hadir membuka EKT mengapresiasi kiprah LSP Satria Nusantara Jombang dalam mewujudkan masyarakat sehat.

“SN secara nyata telah membantu Pemkab Jombang dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat. Dengan masyarakat yang sehat, tentu masyarakat akan sejahtera,” kata Cak Gempur, begitu Asisten 1 ini biasa disapa. (rief)

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait