Tips Lengkap Ajukan Pinjaman Uang supaya Cepat Cair

Tips Pinjaman Uang supaya Cepat Cair
Tips Pinjaman Uang supaya Cepat Cair
  • Whatsapp

KabarJombang.com – Dalam tiga tahun kebelakang, aplikasi pinjaman online atau fintech lending sangat diterima oleh masyarakat di tanah air. Salah satu alasannya adalah kemudahan yang ditawarkan.

Mekanisme pengajuan pinjaman sama sekali tidak mempersulit pelanggan. Ditambah lagi dengan adanya kebijakan pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman dengan bunga 0%. Jika seperti ini, wajar bila banyak masyarakat yang tergiur.

Baca Juga

Tapi, apa sebetulnya definisi dari pinjaman online ini? Pada dasarnya, mekanisme kerja aplikasi pinjaman online sama saja dengan bank atau lembaga lainnya. Yakni memberikan kredit kepada masyarakat yang membutuhkan. Bedanya dengan bank, transaksi melalui aplikasi ini bisa dilakukan secara online melalui ponsel android masing-masing.

Ketika hendak mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu menginstall salah satu aplikasi pinjaman online yang tersedia. Setelahnya, Anda bisa langsung mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Salah satu aplikasi pinjaman online yang bisa jadi pilihan adalah Tunaiku – pinjaman uang cepat cair

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya adalah penyedia kredit online yang berada di bawah naungan Amar Bank. Aplikasi ini sudah beroperasi sejak tahun 2017 silam, dan menjadi aplikasi pinjaman online pertama di Indonesia. Tunaiku memiliki komitmen sebagai aplikasi pinjol yang memberikan pinjaman tanpa jaminan apapun.

Daripada aplikasi serupa, ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan Tunaiku. Pertama, plafon pinjaman mulai dari 5 sampai dengan 20 juta untuk transaksi pertama. Dengan aplikasi lain, maksimal pengajuan yang bisa Anda lakukan biasanya antara 1-3 juta saja.

Keuntungan kedua yang bisa Anda dapatkan adalah lamanya waktu pelunasan. Pada fintech serupa, biasanya masa pinjaman maksimal 30 hari saja. Sedangkan Tunaiku relatif lama, yakni sampai dengan 6 bulan masa pinjaman. Menarik bukan?

Aplikasi ini cocok dengan Anda yang menginginkan kredit KTA secara online dengan karakteristik plafon besar dan jangka waktu pelunasan lebih lama.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara mengajukan pinjaman online di Tunaiku? Langsung saja simak ulasan berikut yuk!

Ingin Dana Cepat Cair? Simak Tips Daftar Tunaiku!

Supaya pinjaman Anda langsung di terima oleh Tunaiku, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Langkah awal yang harus Anda lakukan ketika hendak mengajukan pinjaman adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu. Aplikasi Tunaiku bisa Anda dapatkan melalui Google Play Store.

Langkah selanjutnya, daftarkan diri Anda terlebih dahulu. Pada saat mendaftarkan diri, pastikan menggunakan identitas yang sebenarnya. Mulai dari nama lengkap sampai dengan alamat tempat tinggal. Pastikan data yang Anda isi sesuai dengan KTP supaya prosesnya mudah dan cepat.

Perlu Anda ketahui, Tunaiku menerapkan kebijakan batasan usia. Ini upaya supaya aplikasi ini tidak disalah gunakan oleh pihak tertentu. Usia minimal yang boleh mengajukan pinjaman adalah 21 tahun, dan usia maksimal adalah 55 tahun.

Setelah memastikan data pribadi sesuai dengan KTP, Tunaiku masih meminta syarat lainnya. Anda diminta untuk menambahkan pekerjaan lengkap dengan nama perusahaan dan jabatan Anda di perusahaan.

Mereka yang bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku minimal memiliki penghasilan Rp 3 juta setiap bulan. Kemampuan finansial yang Anda miliki akan berpengaruh dengan besarnya plafon yang bisa Anda ajukan nantinya.

Dalam beberapa kasus, pihak Tunaiku akan meminta bertemu Anda secara langsung untuk memvalidasi data-data sebelumnya. Inilah alasan mengapa data yang Anda isi haruslah sesuai dengan fakta yang ada. Intinya, ikuti semua prosedur pendaftaran dengan benar. Jika semuanya Anda lakukan dengan baik, proses peminjaman akan berlangsung dengan cepat.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait