Panen Raya Harga Tomat dan Cabai Merah di Pasar Pon Jombang Anjlok

Cabai merah dan tomat di lapak pedagang Pasar Pon Jombang. (Rebeca).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Karena saat ini tomat dan cabai merah panen raya, sehingga stok melimpah. Akibatnya harga komoditas tersebut di Pasar Pon Jombang, anjlok.

Kalau harga cabai merah sebelumnya Rp 20.000/kilogram, kini menjadi Rp15.000 per kilogram.

Baca Juga

Hasil pantauan KabarJombang.com di Pasar Pon Jombang, Kamis (12/9/2024) banyak kebutuhan dapur harganya mengalami penurunan.

Penjual sayur di Passar Pon, Anita menjelaskan minggu lalu harga cabai merah masih berada di Rp 20.000 per kg. Namun memasuki minggu kedua bulan ini, harga cabai merah kembali turun menjadi Rp 15.000 per kg.

“Harga cabai merah bulan ini memang harganya sangat turun, tapi harga cabai rawit masih lumayan stabil,” ungkapnya, Kamis (12/09/2024).

Sedangkan untuk harga cabai rawit stabil dari bulan lalu. Kalau bulan lalu masih seharga Rp 50.000 per kg, untuk bulan ini mengalami sedikit penurunan menjadi Rp 35.000 per kg.

Tidak hannya cabai merah yang harganya mengalami penurunan, tomat juga mengalami. Berbeda dengan cabai merah yang harganya turun dari bulan ini, tomat dari bulan lalu harganya sudah sangat murah.

Bulan lalu, harga tomat sekitar Rp 4.000 per kilogram. Sejak seminggu mengalami penurunan, menjadi Rp 2.000 per kilogram.

Menurut Anita, penurunan harga tomat ini karena saat ini sedang panen raya. “Karena stoknya melimpah, sehingga harganya anjlok,”pungkas Anita.(Rebeca).

 

 

 

Berita Terkait