Harga Bawang Merah dan Putih di Pasar Pon Jombang Naik Turun

Pedagang bawang merah dan bawang putih di Pasar Pon Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga bawang merah dan bawah putih di Kabupaten Jombang terpantau naik dan turun. Di Pasar Pon misalnya, Senin (5/10/2020), harga bawang merah mengalami kenaikan, sedangkan harga bawang putih mengalami penurunan.

Senin tadi, harga bawang merah mencapai Rp 24 ribu per kilogram, naik Rp 2 ribu dibanding hari sebelumnya yang seharga Rp 22 ribu. Sementara harga bawang putih saat ini Rp 18 ribu, sedangkan kemarin mencapai harga Rp 20 ribu.

Baca Juga

Enisa, seorang pedagang di Pasar Pon mengaku, harga bawang merah dan bawang putih mengalami naik turun. Harga dua komiditi ini, katanya, tidak pernah stabil di pasaran beberapa bulan terakhir.

“Ya harganya itu memang naik turun. Kalau harga ini juga tergantung dan menyesuaikan. Selama ini, harga juga tidak stabil. Kadang naik kadang turun, tidak bisa diprediksi,” ungkap Enisa.

Sementara Arif, pedagang lain di Pasar Pon mengatakan, bawang merah yang dijualnya seharga Rp 24 ribu, sedangkan minggu lalu masih di harga Rp 22 ribu. Menurutnya, beberapa minggu ini selisih kenaikan bawang merah hanya mencapai Rp 2 ribu.

Sedangkan harga bawang putih, lanjut Arif, turun sebesar Rp 2 ribu. Dari harga Rp 20 ribu menjadi Rp 18 ribu saat ini.

Disinggung harga dua komoditi ini tidak stabil, dirinya mengaku tak tahu pasti. Apakah permintaan tinggi sementara stok berkurang atau lainnya. Pasalnya, ia mengikuti harga dari agen.

“Kita di sini ya mengikuti agen. Kalau dari agen harga belinya naik, otamatis kami juga jualnya naik. Begitu sebaliknya. Kalau untuk alasan pasti naik turun ini saya nggak tahu pasti, atau karena stok kurang, atau ada apa,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait