Demi Siaran Live KenDuren Wonosalam, Oknum Panitia Halangi Wartawan Meliput

Even keduri durian di lapangan Wonosalam, Jombang.
  • Whatsapp

WONOSALAM, KabarJombang.com – Oknum Panitia lokal kenduri buah durian (KenDuren) Wonosalam, mempersulit akses wartawan yang hendak meliput kegiatan grebek gunungan sebanyak 2020 durian di lapangan Wonosalam, Jombang, Minggu (8/3/2020).

Tindakan itu sangat disayangkan, sebab oknum tersebut terus menghalangi sejumlah awak media untuk mengambil gambar dari atas panggung utama acara, demi acara live sebuah stasiun televisi swasta.

Baca Juga

“Agar tidak mengganggu, karena ini tamunya kelas nasional hanya ada satu televisi yang berada di atas panggung,” ujar Fanani, salah seorang panitia kepada sejumlah wartawan, Minggu (8/3/2020).

Dia menambahkan, larangan tersebut sudah disepakati panitia sebelum acara. “Yang berhak di atas panggung adalah wartawan dari stasiun TV Swasta yang sedang live siaran Kenduren Durian 2020,” ungkapnya.

Salah satu wartawan, KabarJatim.com, Nurul Hidayat, membenarkan upaya pelarangan itu. Dia bahkan sempat terlibat adu argumentasi dengan oknum panitia lokal itu.

“Kami dilarang oleh oknum tersebut, akhirnya terpaksa mengambil gambar diatas soundsystem,” ujarnya.

“Tahun depan semoga lebih baik lagi, baik dari kepanitiaan dan serta penataan tempat, agar kejadian serupa tidak terulang,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait