by

Calon Bupati Syafi’in, Sambangi Lokasi Banjir dan Warga Pengungsi

KABARJOMBANG.COM – Calon Bupati Jombang, Syafi’in bergegas menyambangi ratusan warga yang menjadi korban banjir di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung.

Tanpa menggunaan alas kaki, calon nomor urut 3 ini memilih melihat langsung kondisi warga korban banjir, Kamis (22/2/2018).

Selain memantau kondisi banjir, dirinya juga melihat kondisi warga yang harus mengungsi di Balai Desa Gambiran akibat banjir terus meninggi. Menurutnya, saat ini banyak warga yang membutuhkan bantuan baik berupa makanan maupun obat-obatan.

Pasalnya, di lokasi pengungsian, banyak terdapat lansia yang membutuhkan perawatan jalan atas kondisi kesehatan yang dialaminya.

“Saat ini kita melihat kondisi warga yang menjadi banjir dan memberikan bantuan yang mereka butuhkan untuk digunakan di pengungsian,” ujar Gus Syaf -sapaan akrabnya, saat ditemui di lokasi.

Meski sudah mendapatkan bantuan makanan dari pemerintah dan sejumlah relawan, dirinya meminta agar korban banjir benar-benar diperhatikan. Sebab, kondisi banjir saat ini sangat membahayakan.

“Sangat prihatin dengan kondisi seperti ini. Kita mendoakan agar warga bisa sabar menghadapi bencana banjir ini,” jelasnya.

Sekedar diketahui, saat ini terdapat lima kecamatan di Jombang yang terendam banjir akibat curah hujan dan air kiriman dari wilayah Kandangan Kediri.

Hingga saat ini, petugas BPBD Jombang serta sejumlah relawan masih melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir untuk diungsikan di lokasi yang lebih aman. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya