Beredar Foto Musancab GPK Gunakan Gedung Sekolah di Jombang, Juga Abaikan Prokes?

Postingan Musancab GPK di Facebook dan Instagram menggunakan fasilitas gedung sekolah di Jombang, Minggu.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Foto Musyarawah Anak Cabang (Musancab) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jombang, beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook dan Instagram, Minggu (15/11/2020). Namun, kegiatan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut dihelat di gedung sekolah.

Sedikitnya, ada dua lembaga pendidikan yang disebutkan pada pojok bawah banner sebagai baground Musancab GPK ini. Di antaranya menyebut MI Al-Iman Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, tertanggal 01 November 2020, kemudian MTS Diponegoro Bangsri, Kecamatan Plandaan tertanggal 15 November 2020.

Baca Juga

Di Facebook, sejumlah foto Musancab tersebut diposting akun Firman Jaya, pada Minggu (15/11/2020). Sedangkan di IG, diunggah akun GPK Jombang sendiri tertanggal 3 November 2020.

Takbiiiirrrrrr Ojo mengahalanggi jalanku liwat GPK nek gak pengen tak Sasak PPP menang,” tulis akun Firman Jaya sebagai pada caption 5 foto yang diunggah. Screenshot postingan ini dilakukan 14 menit setelah diunggah, dengan 2 komentar, 8 like dan emoticon, Minggu (15/11/2020).

Lima foto yang diunggah akun Firman Jaya, tampak berada dalam ruangan kelas. Foto itu di antaranya menampilkan 3 orang di bangku depan, Ketua GPK Jombang berdiri memegang microphone, puluhan audiens, 3 orang berdiri di depan 3 orang di bangku, serta foto bersama dengan aksi tangan mengepal. Posisinya ada yang jongkok dan berdiri, merapat atau mengabaikan physical distancing, sebagian sebagian besar tanpa memakai masker.

Namun, beberapa rentan waktu kemudian, postingan akun Firman Jaya sudah hilang alias dihapus.

Sementara postingan di Instagram, terdapat foto menampilkan 5 orang di bangku dengan baground banner bertulis Musancab. Dua di antaranya laki-laki dan salah satunya memegang mikropon, sisanya 3 perempuan.

Juga terdapat foto bersama 3 saf dengan tangan mengepal. Barisan depan berseragam khas GPK, baris kedua dan paling belakang didominasi perempuan. Dari foto itu, posisi mereka merapat dengan sebagian besar tidak memakai masker.

Foto di IG tersebut tercantum tulisan dari akun gpkjombang Selamat dan Sukses @gpktembelang untuk MUSANCAB, semoga semakin jaya dan berkah GPK TEMBELANG, GPK BANGKIT BANGKIT BANGKIT PPP MENAAAAAANG…

INSTAGRAM

Berita Terkait