Berbagi Masker dan Sembako, Legislator Golkar Jombang ini Juga Semprotkan Disinfektan

Maya Novita (baju kuning kanan), Anggota DPRD Jombang dari Partai Golkar saat berbagi masker dan sembako ke masyakarat di kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

PLANDAAN, KabarJombang.com – Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi Partai Golkar, Maya Novita, turun ke masyarakat wilayah Kecamatan Plandaan, Jombang, Sabtu (11/4/2020) sejak pagi hingga siang.

Tak hanya menyapa, legislator cantik ini juga terlibat menyemprot cairan disinfektan ke rumah warga di Desa Tondowulan, kecamatan Plandaan. Selain itu, 500 biji masker dan paket sembako dibagikannya ke warga kurang mampu, dan terdampak kebijakan tidak boleh keluar rumah, akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga

Mbak Maya –begitu legislator dari Dapil Jombang V ini biasa disapa, turun menyapa masyarakat bersama kader Partai Golkar dan organisasi sayap AMPI serta AMPG. Bukan tanpa sebab, kader pohon beringin Kota Santri ini turun sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat, dalam upaya menanggulagi virus mematikan tersebut.

“Teringat nasihat almarhum ibu saya, bersedekah walaupun sedikit. Bersedekah justru ketika sedang terhimpit dan ketika diuji,” tutur Anggota Komis C DPRD Jombang ini usai kegiatan, Sabtu (11/4/2020).

Sembari berbagi, politisi dan pengusaha percetakan ini juga bersosialisasi cara efektif memutus rantai penyebaran Covid-19, yakni kerap mencuci tangan dengan sabun atiseptik, menjaga jarak fisik atau physical distancing, dan tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menggunakan masker bila harus meninggalkan rumah. Agar tetap terlindungi dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, mbak Maya juga berpesan agar berpola hidup sehat, berolahraga secara teratur, “Jika badan sehat, maka akan terhindar dari segala penyakit termasuk virus Corona,” sambungnya.

Mbak Maya mengaku, kegiatan ini merupakan inisiatifnya sendiri. Dia ingin pandemi Covid-19 segera berlalu di Jombang dan di negeri tercinta ini. Meski dalam hal berbagi, lanjutnya, belum bisa menyentuh seluruh masyarakat Jombang.

“Saya ingin berbagi semampu saya. Yang penting, virus Corona ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali bekerja. Kami sangat mendukung dan mensupport pemerintah bagaimana yang terbaik buat masyarakat,” pungkas putri pertama dari pasangan H Arman Hidayat dan (alm) Hj Tridyah Rahayuningtyas ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jombang, Budiman menyampaikan, berdasarkan instruksi DPD Partai Golkar Jatim dan Kabupaten Jombang, diharapkan semua anggota dewan di Dapil-nya masing-masing membuat kegiatan Golkar Anti-Covid-19. Dan itu akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Semua anggota dewan dari semua Dapil, wajib melakukan kegiatan membantu masyarakat di Dapil-nya masing-masing, sebagai dukungan pada pemerintah dalam rangka turut serta mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait