by

Bayi Mungil Ditemukan di Teras Rumah Warga di Ngoro, Ada Sepucuk Surat

KABARJOMBANG.COM – Warga desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, dihebohkan dengan ditemukannya sosok bayi berada di teras rumah milik Said (55), warga Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kamis (8/11/2018) dini hari.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Di dekat bayi, juga ditemukan perlengkapan bayi, susu, serta sepucuk surat bertulis tangan. Isinya, meminta kepada penemu bayi, agar merawat dengan sebaik-baiknya seperti anak sendiri.

Selain itu, dalam surat itu juga tertulis jika faktor ekonomi-lah yang menjadi penyebab mengapa bayi tersebut dibuang. Si pembuang tidak punya biaya untuk merawatnya. Juga tertulis, suatu saat si pembuang bayi, akan menjenguk anaknya itu.

Surat tersebut dibuka dan ditutup dengan ucapan salam. Namun, si pembuang bayi tidak menulis nama dan alamat.

Kapolsek Ngoro, AKP Achmad Chairuddin, membenarkan adanya laporan penemuan bayi mungil tersebut di teras rumah warga, dengan beberapa perlengkapan bayi dan sepucuk surat.

“Saat ditemukan, kondisi bayi sehat. Bayi tersebut masih merah atau bayi tersebut baru saja dilahirkan. Bayi tersebut memiliki berat badan 2,7 kilogram, dengan panjang 52 sentimeter. Saat ini, berada di Puskesmas Ngoro untuk mendapatkan perawatan,” katanya. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya