Banpres UMKM di Jombang, yang Lolos Dihubungi Lewat Ponsel, Pemberitahuan hingga Akhir 2020

Suasana pendaftaran Banpres UMKM di depan kantor Dinkop-UMKM, Rabu (9/9/2020).(Foto: Diana Kusuma Negara)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Pemberitahuan bagi yang lolos sebagai penerima Banpres UMKM Rp 2,4 juta akan dilakukan melalui telepon seluler (ponsel) ke individu pemohon. Pemberitahuan berlangsung hingga akhir 2020.

Hal itu disampaikan pihak Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop-UMKM) Jombang, terkait ribuan pelaku usaha mikro yang mengajukan bantuan presiden (banpres) Rp 2,4 juta, melalui Dinkop-UMKM Jombang.

Baca Juga

“Itu banyak ditanyakan mereka yang sudah memasukkan datanya untuk usulan bantuan. Kami jelaskan masa penantian pengumuman hingga Desember 2020, sesuai tahun anggaran,” kata Kabid Pemberdayaan UMKM Dinkop-UMKM, Aries Yuswantono, kepada kabarjombang.com, Rabu (9/9/2020).

Ditegaskan pendaftaran yang dilakukan masih dalam bentuk usulan dan penerima akan dihubungi langsung oleh yang bertugas.

“Pendaftar kan sudah mengisi identitas data termasuk nomor telepon yang bisa dihubungi. Ada kemungkinan tidak semua yang mengajukan dapat bantuan. Tentunya melalui verifikasi terlebih dahulu. Yang lolos akan dihubungi secara langsung,” jelasnya.

Di Jombang sampai saat ini tercatat 54 ribu pelaku usaha yang mendaftarkan diri untuk bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta tersebut.

“Dari awal sampai hari ini sudah terdaftar 54 ribu orang. Untuk kuota kabupaten, kita tidak ada kuota. Cuma secara nasional kuotanya 12 juta,” ujarnya.

Batas pendaftaran permohonan banpres UMKM sendiri, secara online akan ditutup (Rabu 9/9/2020) pada pukul 00.00. Selanjutnya ada kesempatan mengumpulkan berkas fisik pada esok harinya (Kamis 10/9/2020).

“Nanti malam pukul 00.00 secara online sudah kita tutup pendaftaran, selanjutnya esok harinya ada kesempatan pengumpulan berkas dari yang sudah melakukan online oleh pemohon,” jelas mantan Direktur PDAM Jombang ini.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait