oleh

Bangunkan Sahur, Rombongan Patrol di Jombang Diseruduk Mobil

KABARJOMBANG.COM – Nasib nahas dialami delapan pemuda yang sedang melakukan aktivitas membangunkan orang untuk santap sahur. Mereka mengalami luka-luka setelah tertabrak sebuah mobil jenis Wuling Conferro bernopol L 1041 HB di Jalan Raya jurusan Jombang-Pare, tepatnya di Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (1/6/2019) dini hari.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, ada rombongan pemuda yang tergabung dalam grup patrol, berjalan dari arah selatan menuju utara.

Seperti biasanya di bulan puasa, mereka melakukan aktivitas membangunkan orang jelang waktu sahur tiba. Mereka membawa soundsystem yang diangkut becak motor dan gerobak yang dikemudikan Taufiq Hidayat (17).

Namun, saat di lokasi kejadian, muncul sebuah mobil jenis Wuling yang dikemudikan Denny Landaka, warga Dusun Karangtanjung, Desa Pagertanjung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, yang melaju searah dengan grup patrol itu.

“Diduga sopir mengantuk dan kurang memperhatikan lalu lintas di depannya saat melaju, hingga mobil tersebut menghantam rombongan grup patrol tersebut dari belakang,” ungkap Iptu Sulaiman.

Akibat kejadian itu, delapan pemuda yang tergabung dalam grup patrol sahur itu mengalami luka-luka, dan langsung dievakuasi ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Delapan pemuda itu yakni Fahrul (16), Riski Maulana (7), Feri Irawan (16), Yuniar Adinda (15), Ahmad Dwi Cahyono (15), Farid Hidayatullah (14), Taufiq Hidayat (17) dan Adi Sunari (18).

“Dua dari delapan korban, diizinkan untuk rawat jalan,” sambungnya.

Pasca kejadian, lanjut Kanit, petugas sudah mengamankan mobil Wuling beserta pengemudinya di Mapolres Jombang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi. (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya