Antisipasi Virus Corona di Jombang, Disdikbud Imbau Sekolah Jaga Kesehatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jombang, Agus Purnomo.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Terpantaunya belasan warga Jombang oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, pasca melakukan perjalanan di negara yang disinyalir terjangkit virus Corona atau Covid-19, direspon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jombang, Agus Purnomo.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh sekolah di Kabupaten Jombang baik negeri maupun swasta, agar tetap waspada dengan wabah virus dari Wuhan, China tersebut, dengan terus menjaga kebersihan.

Baca Juga

“Kami mengimbau kepada semua sekolah di Jombang, agar tetap waspada adanya virus corona ini. Utamanya menjaga kebersihan lingkungan sekolah, setiap murid atau guru. Seperti mencuci tangan setiap kali melakukan agenda acara atau aktivitas lain,” ucap Agus Purnomo, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, Agus Purnomo juga mengimbau kepada masyarakat maupun seluruh komponen sekolah terus menjaga kesehatan. Pihaknya meminta segera memeriksakan kondisi kesehatan ke Puskesmas apabila kondisi tubuh sedang sakit. Lebih lagi, menderita gejala seperti flu, batuk, demam tinggi, sesak nafas.

“Agar sedini mungkin diketahui penyebab sakit yang diderita,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya juga meminta masyarakat dan pihak sekolah tidak panik secara berlibukan dengan virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Agus juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordiansi dengan Dinkes setempat.

“Rencananya, kami bersama Dinkes akan melakukan sosialisasi terkait bahaya virus Corona dan menjaga kesehatan ke sekolah-sekolah. Yang penting, pelajar dan pihak sekolah tidak khawatir secara berlebihan,” pungkasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

INSTAGRAM

Berita Terkait