Aksi Bakar Ban, Oknum Mahasiswa Undar Jombang Diamankan Polisi

 Aksi bakar ban mahasiswa Undar. (Foto : DianaKN) .
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Aksi bakar ban oknum mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Kamis (15/10/2020) didepan kampusnya, dijaga  ketat petugas Polres Jombang.

Kobaran api berhasil dipadamkan  petugas menggunakan APAR (Alat Pemadam Kebakaran Ringan). Demikian itu membuat mahasiswa yang orasi berkeliling kobaran api bubar. Bahkan, mereka kalang kabut lari ke dalam kampusnya.

Baca Juga

Ada sekitar 50 mahasiswa yang melakukan aksi dengan membakar ban bekas tersebut.

“Saya bersama sekitar 50 teman, Seorang dari kami diamankan pihak kepolisian,”ujar Syaiful seorang peserta aksi.

Syaiful mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama teman-temannya adalah bentuk hal yang wajar sebagai mahasiswa. Menurutnya, yang dilakukan adalah adalah wajar, bentuk kekecewaannya yang tidak dapat menyuarakan aspirasi untuk kemajuan bangsa kami.

“Dan ini bentuk dukungan kami terhadap mahasiswa-mahasiswa lain diluaran sana yang sedang berjuang untuk bangsa in, toh kami gak merusak apapun kan,”ungkapnya.

Sempat terjadi dialog diantara perwakilan mahasiswa dan kepolisian. Mahasiswa menginginkan temannya dikembalikan. Sedangkan pihak kepolisian mempertanyakan kegiatan yang dilakukan tersebut.

Sementara itu, seorang polisi yang berada di tempat tersebut enggan memberikan komentar banyak terkait demo bakar ban tersebut.

“Saya belum tahu apa yang terjadi sekarang, untuk ijin dan sebagainya jangan jauh bahas kesana. Kami kesini hanya datang untuk mengamankan dan menjaga ketertiban karena ada ban dibakar. Untuk selebihnya saya belum bisa menjawab.”ujar Kompol M Puji kepada KabarJombang.com.

 

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait