AKD Diharapkan Jadi Wadah Kebersamaan Kades di Jombang

Ketua AKD Jombang terpilih, Warsubi. (Ft: Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Jombang baru saja terbentuk. Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang,Warsubi terpilih secara aklamasi sebagai ketuanya untuk lima tahun kedepan (2020-2025).

Pelantikannya akan berlangsung pada Rabu (21/10/2020) di Pendopo Pemkab Jombang, yang akan dihadiri Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

Baca Juga

Sebagai nahkoda AKD Jombang, Warsubi bertekat mendorong roda organisasi kades yang dia pegang mampu menjadi ujung tombak pembangunan desa di wilayah Kabupaten Jombang.

Dia pun membeber beberapa rancangan program atau target selama AKD dibawah kendalinya ini. Salah satunya adalah fokus  mensejahterakan masyarakat. Tak hanya itu, dirinya juga juga tak ingin timbul konflik horizontal di kalangan para Kades.

Menurutnya, AKD sebagai organisasi yang memiliki peran besar membangun Jombang yang berkarakter dan berdaya saing sesuai visi misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

“Semua kades dibawah AKD, harapan saya guyub rukun bersatu mempersatukan masyarakat Jombang,” ujarnya, Senin (19/10/2020).

Selain berharap menjadi wadah kebersamaan Kades, Warsubi juga menargetkan desa-desa di Jombang mampu menjadi desa yang mandiri dan maju. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat dan pemangku kebijakan di lingkup Kabupaten Jombang yang sudah mendukungnya.

“Harapan kami mampu menjadi wadah kebersamaan, persatuan, seperjuang, kemandirian Kades untuk mensejahterakan masysrakat agar bisa jadi desa mandiri dan makmur,” ungkapnya.

Warsubi sendiri terpilih secara aklamasi dari 258 Kepala Desa di Jombang memimpin AKD (Asosiasi Kepala Desa) di Jombang dalam Musda yang digelar pada Sabtu (17/10/2020) lalu. Warsudi didampingi Fatkhurahman, Kepala Desa Sidowarek, Ngoro, sebagai Wakilnya.

Prosesi pemilihan ketua AKD ini diawali dengan penunjukan calon ketua per daerah pemilihan (Dapil). Sesuau dengan 6 jumlah dapil yang ada, maka ada satu Calon yang berhak diajukan dari masing-masing dapil.

Hanya saja dalam perjalanannya, hanya ada satu calon yang akhirnya dipilih secara aklamasi. Sebab, lainnya ada yang mengundurkan diri dan tak menghadiri acara tersebut. Sehingga, secara aklamasi Kades Mojokrapak, Warsubi, terpilih secara aklamasi.

“Musda hari sabtu secara aklamasi saya terpilih oleh 258 Kades sebagai Ketua AKD. Terimakasih atas dukungan doa restu dan bantuan, sudah percaya saya untuk pimpin AKD Jombang serta dukungan dan  suportnya. Termasuk kepada para pemangku kebijakan tingkat kabupaten,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait