Bupati Jombang Mundjidah Pastikan Data BLT Lengkap

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab saat menyerahkan secara simbolis BLT-DD untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Pendopo Kantor Desa Gambiran, Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Bupati Mundjidah Wahab memastikan seluruh data penerima bantuan sosial warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Jombang sudah lengkap, salah satunya bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD).

Bantuan sosial yang akan diterima sebanyak 41 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) ini pun mulai disalurkan.

Baca Juga

Bupati Mundjidah memantau secara langsung penyaluran BLT DD tersebut di Balai Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Senin (11/05/2020).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Menurut Bupati Jombang, data penerima BLT-DD sudah lengkap. Termasuk data penerima Bansos yang bersumber dari BLT-DD, dari BLT Kemensos, dari BPNT, serta dari PKH, Bansos APBD Provinsi Jatim, dan Bansos APBD Jombang.

“Datanya sudah komplit, dan di desa menurut Kepala Desa, tidak ada yang dobel,” ujarnya.

Untuk BLT DD ini, setiap warga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu selama tiga kali dalam tiga bulan.

Pantauan di lokasi, Bupati Mundjidah Wahab didampingi Camat Mojoagung serta Kepala Desa Gambiran membagikan secara simbolis BLT-DD kepada perwakilan warga penerima bantuan di Kantor Balai Desa Gambiran.

“Bantuan yang diberikan kali ini merupakan bersumber dari Dana Desa, saya harapkan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, ditengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Bupati Jombang menambahkan, di Kabupaten Jombang ada berbagai sumber bantuan yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19, di antaranya Bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jawa timur, serta dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

“Jumlahnya pun bervariasi, tidak sama, serta penerima bantuan juga berbeda sesuai dengan data yang ada, dan yang paling penting adalah harus kita syukuri terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Bupati membeber tahapan penyaluran bantuan sudah berproses sejak minggu kemarin, untuk bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang sudah hampir 100 persen tersalurkan.

“Hari ini dimulai dari DD yang secara keseluruhan. Besok, menyalurkan yang dari BLT Kemensos yang lewat kantor pos, ada 35 ribu KK,” pungkasnya.

Reporter Muji Lestari

Berita Terkait