Bukan Malam Hari, Tapi ini Jadwal JCC 2024 Menurut Plh Kadisdisbud Jombang

Jombang Culture Carnival 2024
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Festival kebanggaan masyarakat Jombang, Jombang Culture Carnival (JCC) 2024 siap menyapa warga dengan suguhan kebudayaan yang beragam pada Sabtu, (19/10/2024). Acara ini akan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan titik start Stadion Merdeka Jombang dan Finish perempatan SMA 2 Jombang. Tidak seperti pada tahun kemarin (2023) yang diadakan pada malam hari, Jombang Culture Carnival 2024 kali ini akan dimulai pada pagi hari.

“Untuk tahun ini, acara kita gelar pagi hari. Sementara jumlah pesertanya besok mencapai 37 kelompok. Masing-masing peserta berasal dari kecamatan serta satuan pendidikan,” ungkap Wor Windari, Plh Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. JCC 2024 sendiri akan menampilkan beragam parade kostum budaya, tarian daerah, dan berbagai kesenian tradisional yang diikuti oleh 21 Kecamatan, beberapa desa, dan beberapa instansi pemerintahan.

Baca Juga

Rute yang diambil kali ini terbilang sangat panjang, dan melalui beberapa ruas jalan utama yang ada di pusat Kabupaten Jombang. Karnaval ini menjadi bagian dari rangkaian acara dalam perayaan Jombang Festival yang ke-114, diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Karnaval akan dimulai dari Stadion Merdeka Jombang, berlanjut melalui beberapa jalan mulai dari Jalan Gus Dur, Bundaran Ringin Contong, Jalan Wachid Hasyim, Jalan Dr. Sutomo, dan berakhir di perempatan SMAN 2 Jombang.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait