Pimpinan DPRD Jombang Resmi Dilantik, Hadi Atmaji Gantikan Masud Zuremi Sebagai Ketua

Foto : Penyeraan palu sidang dari Masud Zuremi (Ketua DPRD Jombang 2019 - 2024) kepada Hadi Atmaji (Ketua DPRD Jombang 2024 - 2029). (Kevin Nizar)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ketua dan tiga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang pada Rabu (9/10/2024) resmi dilantik.

Dalam agenda rapat paripurna pengambilan sumpah bagi pimpinan DPRD Jombang masa jabatan 2024 – 2029 yang berlangsung di gedung DPRD Jombang, Hadi Atmaji dari fraksi PKB terpilih menjadi Ketua DPRD Jombang.

Baca Juga

Sedangkan untuk para Wakil Ketua yang terpilih diantaranya yakni Doni Anggun dari frsksi PDIP sebagai Wakil Ketua I, Octadella Bilytha Permatasari dari fraksi Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) dari fraksi Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua III.

Hadi Atmaji ketua DPRD Jombang terpilih, saat diwawancara oleh wartawan mengatakan, setelah dilantik ini dirinya yang pertama akan melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kalau hari ini dari fraksi-fraksi datanya sudah masuk insyaallah, nanti malam kita akan melakukan rapat paripurna untuk penetapan AKD dan besok lusa sudah selesai secara menyeluruh,” ungkapnya.

Karena menurutnya, lusa itu DPRD Jombang sudah harus bertemu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan korupsi.

“Setelah itu kita akan segera membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2025. Maka dalam waktu dekat ini kita akan maraton karena ada 21 anggota DPRD yang baru untuk periode ini.

Ia mengatakan, akan mengakselerasi kepada para Anggota DPRD yang baru, supaya mereka sama jalanya dengan Anggota Dewan yang incumbent.

“Setelah ini, kami akan memberikan kesempatan kepada teman-teman DPRD yang baru, agar mereka juga langsung bisa bekerja sebagaimana mestinya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing,” ujar Hadi Atmaji.

Hal tersebut harus ia lakukan supaya bisa memberi peluang untuk sama-sama memahami RAPBD tahun 2025 tersebut. Maka dari itu ia, akan mencoba memfasilitasi baik lewat Bimbingan Teknis (Bimtek) ataupun komisi yang ada.

“Dengan pasca dilantiknya kami hari ini mudah-mudahan kinerja DPRD Kabupaten Jombang semakin bagus,” pungkas Hadi Atmaji.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait