23 Gedung Sekolah SMP di Jombang Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Covid-19 Melonjak, 6 Ruangan SMP Negeri Kabuh Jadi Tempat Isolasi
Kondisi ruangan SMP Negeri Kabuh yang difungsikan sebagai tempat isolasi.Istimewa
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Rumah sehat yang disediakan Pemkab Jombang untuk warga yang terpapar COVID-19 dengan gejala ringan atau OTG sudah mulai digunakan dan di beberapa kecamatan sudah terisi.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan jika ada empat kecamatan yang sudah menggunakan rumah sehat sebagai tempat isolasi.

Baca Juga

“Yang sudah menempati rumah sehat antara lain Kecamatan Mojoagung ada dua orang, Kecamatan Kesamben satu orang, Kecamatan Jombang satu orang dan Kecamatan Ngusikan satu orang,” tutur Mundjidah Wahab.

Bupati perempuan pertama Jombang ini menyampaikan jika telah menyiapkan 23 SMPN dan 1 SD sebagai tempat isolasi terpusat, dengan jumlah 120 ruangan dan 438 tempat tidur.

Sementara kordinator isolasi terpusat di rumah sehat, Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono menyampaikan akan mengarahkan masyarakat untuk melakukan isolasi secara terpusat di rumah sehat.

“Isolasi terpusat di Kabupaten Jombang akan disampaikan secara detail dengan kordinasikan bersama pimpinan di tingkat kecamatan terutama bagaimana mekanisme nya serta mendorong masyarakat agar mau isolasi dengan cara humanis dan edukatif,” jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan jika pelayanan isoalasi terpusat akan memberikan jaminan akomodasi, kenyamanan, kebersihan, pengecekan progres kesehatan, mulai dari saturasi dan perkembangan setiap harinya.

“Sementara jika ada peningkatan level dari OTG naik menjadi bergejala ssdang atau berat akan dirujuk ke rumah sakit. Selain itu treatment dukungan logistik dan ada yang stand by disana mulai Babinsa, Babinkantibmas, bidan desa dan supervisi pelayanan kesehatan masing-masing kecamatan,” kata Dandim memungkasi.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait