Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalan Antar Kabupaten Dikebut

Petugas melakukan penambalan aspal pada jalan berlubang di Jl Gatot Subroto Jombang. (FOTO: ARI)
  • Whatsapp

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Perbaikan jalan di jalur nasional yang melintas Kabupaten Jombang terus dilakukan. Hal ini menyusul persiapan arus mudik menjelang lebaran Idul Fitri nanti. Salah satunya, seperti yang terlihat di Jl Gatot Subroto. Di jalan ini, terlihat beberapa pekerja melakukan penambalan jalan berlubang dan penambahan ketebalan aspal.

Dikonfirmasi di lokasi, Mulyadi salah satu petugas lapangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur mengatakan, perbaikan jalan tersebut diharapkan tuntas sebelum lebaran. “Makanya hingga saat ini, pekerjaan penambalan dan pengaspalan terus kita lakukan. Sehingga para pemudik lebih nyaman ketika melewati jalur tersebut,” ujarnya, Kamis (16/6/2016).

Baca Juga

Mulyadi menerangkan, perbaikan dilakukan dengan cara menambah ketebalan dan pengerasan aspal jalan. Itu dilakukan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik 2016. “Apalagi Jalan Gatot Subroto ini rawan kecelakaan. Salah satu penyebabnya karena ada beberapa lubang jalan,” katanya menegaskan.

Sekedar diketahui, Jalan Gatot Subroto merupakan salah satu jalur nasional yang melintasi Kabupaten Jombang. Jalur itu menghubungkan Surabaya – Jombang – Madiun – hingga Yogyakarta. (ari)

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait