Harga Telur di Jombang Turun, Malah Sepi Pembeli

Harga telur ayam di pasar pon turun.
Harga telur ayam di pasar pon turun.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Harga telur ayam di sejumlah pasar di Kabupaten Jombang mengalami penurunan pada Selasa (26/1/2021).

Sabar, penjual telur ayam di Pasar Pon Jombang mengatakan harga telur ayam turun Rp 2 ribu dari harga normal. Saat ini harga telur ditingkat pasar Rp 20 ribu, sementara harga normal telur yakni Rp 22 ribu.

Baca Juga

“Beberapa minggu ini terus mengalami penurunan harga. Selain itu pembeli juga semakin sepi. Mungkin musim penghujan banyak warung yang tutup, ditambah lagi kalau harga murah gini penjual musiman di pinggir jalan banyak,” terangnya.

Senada dikatakan Shodiq penjual telur di Pasar Blimbing, Kecamatan Gudo, harga telur Rp 20 ribu. Padahal sebelum Natal 2020 harga telur mencapai Rp 27 ribu. Sejak saat itu harga telur terus merosot hingga tiga hari terakhir ini.

“Harga turun dimungkinkan karena adanya PPKM di sejumlah kota, sehingga pasokan telur tidak bisa tembus kesana. Hasilnya stok telur di disini melimpah dan mempengaruhi harga hingga turun,” ungkapnya.

Shodiq menuturkan harga telur Rp 20 ribu tidaklah normal, hal ini berdampak pada penjual telur sekaligus peternak telur. “Iya ya kasihan peternak telur juga kalau gini, pakan ayam nya naik telurnya murah,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait