Kamar Terbakar, Kakek Lumpuh di Perak Jombang Tewas Terpanggang

Peristiwa kebakaran di Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

PERAK, KabarJombang.com – Diduga akibat korseleting listrik, sebuah rumah di Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, terbakar, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Seorang penghuni rumah bernama Kanafi Munadi (67) tewas dalam insiden tersebut. Korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya setelah kamarnya dilalap si sago merah.

Baca Juga

Lebih tragis lagi, saat kejadian, Kanafi sedang tidur di dalam kamar. Sebab, pria renta ini kondisi lumpuh karena mengalami sakit diabetes yang sudah menahun.

“Iya Pak Hanafi (panggilan korban) sudah lumpuh karena diabet menahun, jadi hanya tidur saja,” ungkap salah satu sumber dilapangan.

Kapolsek Perak, Iptu Dwi Retno Suharti membenarkan, kebakaran tersebut menelan korban jiwa. Saat kejadian, korban bersama istrinya Rokani (60) yang saat itu tengah memasak di dapur rumahnya.

Retno menambahkan, kebakaran ini diduga disebabkan korseleting litsrik. Titik api muncul dari kamar korban dan langsung membakar seluruh isi ruangan kamar tersebut.

Selang beberapa saat, petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian. Api tak sampai merembet ke seluruh rumah. Hanya saja, korban tak bisa diselamatkan karena saat kejadian dia terjebak di dalam kamarnya. Sedangkan sang istri langsung meminta pertolongan warga setempat.

“Diduga karena korseleting listrik, saat kejadian korban didalam kamar dan istrinya sedang memasak,” kata Retno.

Namun demikian, kasus kebakaran ini tak dilaporkan kepada Polisi. Pihak keluarga juga menolak visum yang dilakukan kepada korban. Mereka langsung meminta jenazah korban segera dimakamkan.

“Keluarga menolak divisum, meminta kasus ini tidak diproses. Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkasnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait