Wisata Kampung Durian Mojoagung, Berusaha Sesuaikan Nama

Wisata Kampung Durian Mojoagung, Jombang. (Ft: Daniel),
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Wisata berlabel “Kampung Durian” di Dukuh Mojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Pastinya banyak  yang menyangka sebagai wisata memetik durian. Atau menyediakan buah durian hingga kuliner durian.

Setelah KabarJombang.com dating di lokasi wisata tersebut,  ternyata berbeda dengan yang dibayangkan.

Baca Juga

Pengelola wisata Kampung Durian, Oke Doli Catur (39) mengatakan, di wisata Kampung Durian menawarkan wahana unggulan berupa kolam renang dan spot selfie Instagramable.

“Memang awalnya kita mau bikin, semacam agrowisata durian dengan penambahan kolam renang. Namun ternyata tanah disini tidak cocok untuk pohon durian, sehingga ini tidak sesuai dengan ekspektasi kita,” ungkapnya Kams (29/10/2020).

Oke Doli Catur menjelaskan, proses perizinan pembukaan wisata dengan label “Wisata Kampung Durian” telah mendapatkan izin resmi. Sehingga sampai saat ini label kampung durian tetap dipakai.

“Karena proses perizinan yang begitu panjang, dan surat perizinan telah keluar. Namun ekspektasi buah durian tak sesuai. Maka ya nggak apa apa tetap lanjut saja,” tuturnya.

Dikatakan Oke, banyak pengunjung yang menanyakan terkait tentang durian. Sehingga hingga kini pihaknya masih berusaha, dan belum mendapatkan suplayer durian yang terbaik.

“Kami saat ini masih mencari suplayer terbaik dengan mutu terbaik. Namun disisi lain banyak pengunjung kelas menengah kebawah tapi tidak menutup kemungkinan kelas menengah atas, dulu awal- awal ada ‘durian’ namun responnya belum maksimal,” jelasnya.

Sehingga saat ini Wisata Kampung Durian mengunggulkan wahana air seperti kolam renang, taman bermain, spot selfie dan beberapa fasilitas lengkap lainya seperti food court, pendopo, mushola, kamar mandi, hingga parkir yang luas.

Wisata ini buka hari Senin sampai hari Minggu kecuali hari Jumat. Harga tiket masuk per orang dikenakan tarif Rp 10 ribu.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait